Liverpool Sudah Melepaskan Kolo Toure

PREMIER INGGRIS 2016 – Pemain yang berposisi di barisan lini belakang klub Liverpool FC yakni Kolo Toure telah memberikan keputusan yang jelas soal kariernya di Anfield Stadion pada akhir musim ini. Toure sudah diyakinkan hengkang dari tim The Reds pada musim depan nanti. Bek kelahiran Pantai Gading ini telah memasuki daftar skuad yang akan dilepaskan pihak petinggi klub Liverpool FC. Media Premier Inggris juga memberikan informasi yang jelas terkait soal pertahanan maupun pelepasan pemain-pemain dalam musim 2016 ini. Hal itu dilakukan karena penampilan The Reds belum begitu maksimal dan sering mengalami keburukan pahit kala bersaing di setiap ajang manapun. Dengan perihal kali ini, dimana Toure bersama rekan setimnya harus pergi dengan rasa yang kecewa.

Ada juga nama pemain-pemain yang bakal hengkang dari Stadion Afield seperti Jordan Rossiter, Samed Yesil dan juga Jerome Sinclair. Dengan kehilangan empat pemain tersebut, Liverpool kemungkinan besar akan memainkan skuad utamanya kala bersaing di musim depan nanti. ” Kami berpikir bahwa ini patut dilakukan karena untuk kebaikan tim dalam mencakup banyak trofi. Mengingat laga di musim 2015/2016, dimana kami harus berdiam diri di urutan papan tengah. Itu menandakan bahwa kami kurang optimis selama bersaing di hadapan para suporter tersendiri “, Tegas Juergen Klopp di situs pribadinya.

Liverpool memang sudah lama tidak mengandalkan Toure di posisi lini belakang. Selama memperkuat Liverpool FC, dimana Klopp lebih mengutamakan Dejan Lovren maupun Jose Enrique di atas lapangan. Dengan demikian, pesepakbola yang sudah berusia 35 tahun ini dikabarkan bebas transfer dalam menandatangani tim yang diinginkan. ” Kami tidak memperpanjang kontrak terhadap dirinya. Ini disebabkan karena dia kurang tajam selama bermain “, Pungkas petinggi klub Liverpool di media Football Espana. Sementara itu, pergabungan Kolo Toure di tim The Reds berawal pada musim 2013 silam usai hengkang dari klub Manchester City.

Selama berseragam Liverpool FC, dimana Toure dicatatkan sudah menampilkan diri sebanyak 71 kali persaingan di setiap ajang manapun, termasuk kompetisi di babak final Liga Eropa saat menghadapi kubu Sevilla. Menurut AGEN BOLA ONLINE – Liverpool memang melepaskan Toure untuk bergabung bersama klub lainnya kendati mereka sudah mendapatkan pemain anyar yakni Joel Matip yang mana didatangkan dari kubu Schalke 04. Pemain muda itu hadir dengan kondisi yang buruk akibat dibekap cidera parah dan akan kembali bermain dalam waktu singkat ini. ( JH ).