Liverpool Tekuk Torino 3-1

ANFIELD : Liverpool Tekuk Torino 3-1 – Laga pertandingan persahabatan antara Liverpool dengan Torino berakhir dengan skor 3-1. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Anfield pada tanggal 08 Agustus 2018. Dalam laga ini Roberto Firmino, Georginio Wijnaldum dan Daniel Sturridge memberikan kontribusi masing-masing 1 gol untuk timnya Liverpool. Sedangkan dipihak lain Torino ada Andrea Belotti yang memberikan kontribusi 1 gol.

Jalan Pertandingan

Dibabak pertama Liverpool langsung menggempur pertahanan tim Torino sejak kick-off pertama dilakukan. Mencapai menit ke-16 Liverpool mendapat sebuah hadiah bola penalti karena Sadio Mane dijatuhkan oleh Gleison Bremer didalam area kotak penalti Torino. Dalam tendangan penalti ini Fabinho diutus untuk menjadi sang penendang bola, namun sayangnya Fabinho membuang kesempatan emas itu dengan tendangannya yang keluar dari jalur gawang.

Torino pun bernapas lega setelah gawangnya selamat dari ancaman penalti, namun ternyata kelegaan tersebut tidak berlangsung lama karena Liverpool kembali melancarkan serangan cepat dan kali ini bola berhasil disarangkan kedalam jaring gawang menjadi gol. Gol pertama Liverpool ini terjadi pada menit ke-21, bermula dari Wijnaldum yang memberikan bola kepada Mo Salah, Mo Salah yang saat itu berada ditengah lapangan pun mengumpankan bola kepada Firmino, Firmino kemudian melepaskan tendangan keras kearah gawang setelah menipu satu orang pemain bertahan Torino. Salvatore Sirigu yang telah salah ambil langkah pun hanya dapat melihat bola dengan mulus masuk kedalam gawangnya.

Hanya berselang beberapa menit dan Liverpool kembali berhasil menyarangkan bola kedalam gawang milik Torino. Gol kedua ini berhasil dimasukkan oleh Georginio Wijnaldum dimenit ke-24. Berawal dari aksi Mo Salah yang memberikan umpan bola kebelakang dimana Firmino berada, usai menerima bola Firmino sedikit maju dan mengumpankan bola ke Wijnaldum, Wijnaldum kemudian mengakhiri bola dengan tendangan kaki kanan dan bola tendangan Wijnaldum pun berakhir didalam jaring lawan.

Skor kini menjadi 2-0 unggul sementara Liverpool, dalam keadaan ini Torino sedikit tertinggal, namun mereka masih belum menyerah. Memasuki menit-31 Torino mendapat sedikit harapan dengan berhasil mempertipis jarak menjadi 2-1 lewat gol yang berhasil dimasukkan Andrea Belotti. Bellotti berhasil memasukkan gol ini dengan sundulannya didepan gawang berkat umpan yang diberikan oleh De Silvestri dari sisi kanan luar kotak penalti. Berkat gol ini Torino pun berhasil memperkecil jarak menjadi 2-1, namun skor 2-1 ini terus bertahan untuk kedua pihak tim hingga pertandingan di babak pertama usai.

Pertandingan kembali dilanjutkan kebabak kedua setelah pemain dari kedua pihak tim memasuki lapangan. Pada babak ini Liverpool bermain lebih ketat, timnya berhasil menguasai permainan baik dalam segi penguasaan bola maupun serangan. Namun meski begitu skor 2-1 dari babak sebelumnya terus bertahan tanpa mengalami perubahan hingga babak kedua hampir berakhir. Menjelang menit-menit terakhir akhirnya Liverpool berhasil menciptakan sebuah gol baru dibabak ini, gol ini berhasil masuk pada menit ke-87 lewat sundulan Daniel Sturridge.

Gol ini diawali oleh Xherdan Shaqiri yang melakukan kontrol bola didepan kotak penalti, Shaqiri kemudian melihat sebuah celah dimana Sturridge yang berada didepan gawang tidak dikawal oleh satu pemainpun, melihat kans tersebut Shaqiri pun langsung mengirimkan umpan lambung kedepan gawang dan dengan cepat Sturrifge merespons bola dengan tandukkan mautnya, bola seketika pun masuk kedalam gawang tanpa bisa dihentikan oleh kiper Torino. Gol ini pun menjadi gol terakhir yang berhasil dicatatkan dalam pertandingan ini dan pertandingan ini pun diakhiri dengan skor 3-1, kemenangan untuk tim Liverpool.  (as)