Liverpool VS Chelsea Berakhir 1-2

ANFIELD : Liverpool VS Chelsea Berakhir 1-2 – Tanggal 27/09/2018 telah dipertemukan tim Liverpool dengan tim Chelsea dalam ajan Piala Liga, kedua tim ini berjumpa dan melangsungkan pertandingan di Anfield Stadion. Pertandingan yang berlangsung dirumah tim Liverpool ini berakhir dengan skor 1-2, meskipun pihak tuan rumah kalah namun mereka telah memberikan perlawan terbaiknya hingga menit-menit terakhir pertandingan.

Jalan Pertandingan

Diawal babak pertama Chelsea bermain dengan tempo yang cukup cepat, hal ini dapat dilihat dari tindakkan Alvaro Morata yang telah sukses memberikan ancaman sebanybak 2x kepada gawang tim Liverpool dalam waktu kurang dari 20 menit pertama dibabak ini.

Dimenit ke-17 Morata maju memasuki area kotak penalti setelah dirinya berhasil menerima umpan jauh dari rekan setimnya Cesc Fabregas. Lalu setelah mendapat celah Morata pun langsung melepaskan tembakkan, namun Simon Mignolet dengan baik berhasil menghalau tembakkan tersebut.

Beberapa menit kemudian,Morata kembali melancarkan serangan dan kembali berhadapan langsung dengan sang kiper Mignolet. dikesempatan ini Morata melepaskan tendangan yang mengarah tajam kepojok kiri gawang, akan tetapi kiper kebangsaan Belgia ini kembali berhasil menyelamatkan gawangnya lagi sehingga gol kembali gagal dimasukkan.

Mendekati akhir dari babak pertama penjaga gawang tim Chelsea Willy Caballero lakukan dua penyelamatan sekaligus juga di menit 37 serta 39. Yang pertama datang dari serangan yang dibawa Naby Keita tetapi bola melayang-layang ke pojok kanan atas gawang tetapi sukses dihalau, sesaat serangan ke-2 berbentuk sundulan dari Sadio Mane. Kedua-duanya tidak berhasil.

Diawal babak ke-2 pertandingan diwarnai dengan dua serangan yang mengagetkan di ke-2 ujung lapangan. Yang pertama, Daniel Sturridge melesat maju sendirian dari tengah lapangan hingga masuk ke kotak dan melepaskan tembakkan. Tetapi sayang upayanya gagal menghasilkan gol. Bola sedikit meleset keluar dari arah gawang. Jurgen Klopp yang berada di tepi lapangan tidak yakin usaha dari pemainnya itu tidak berhasil.

Memasuki menit ke-58 akhirnya gol pertama dala laga pertandingan ini pun berhasil dimasukkan dan gol ini pun berhasil didapat oleh tim tuan rumah lewat usaha Daniel Sturridge. Gol ini berawal dari tendangan Naby Keita yang gagal masuk karena ditepis oleh kiper Caballero, tapi bola liar tepisan Caballero berhasil disambut oleh Sturridge dengan sebuah aksi tendangan salto, Caballero yang tidak dapat berkutik pada saat itu hanya dapat menerima gawangnya dimasuki bola.

The Reds tampak bermain lebih baik pada paruh ke-2. Mungkin selama masa istirahat tadi Jurgen Klopp telah memberikan pemainnya banyak ceramah dan arahan. Tercatat empat tembakan tepat sasaran dan tiga tembakkan off target berhasil dicatatkan oleh The Reds sejauh paruh ke-2 ini, dibandingkan dengan Chelsea yang masih belum berhasil melancarkan satupun tembakkan yang tepat sasaran.

Memasuki menit-78 satu sepakan bebas sampai ke depan gawang tim Chelsea, Ross Barkley berhasil memblok sundulan pemain The Reds, tetapi setelah itu bola liar justru disambar oleh Emerson hingga masuk kedalam gawang. Wasit Kevin Friend menghabiskan waktu dua menit untuk mengecheck rekaman (VAR), lalu akhirnya ia pun mengesahkan gol ini. Pertandingan kembali imbang 1-1, ada kemungkinan pertandingan akan lanjut ke babak adu penalti.

Jelang akhir babak kedua keadaan justru berbalik, sebelumnya Liverpool yang unggul tapi kini justru The Blues yang berhasil meraih keunggulan 1-2. Keunggulan ini pun didapan The Blues lewat gol Eden Hazard dimenit-85, Hazard yang maju dengan nekat sendirian berhasil melewati 4 pemain tim lawan yang menghalanginya, kemudian ia melepaskan tembakkandari pojok dan tanpa basa-basi bola pun langsung masuk dan menjadi gol kedua untuk Chelsea. Tak lama setelah gol ini dimasukkan pertandingan pun selesai dan berakhir dengan skor 1-2 setelah wasit membunyikan peluit panjangnya. Dengan hasil ini maka Liverpool pun harus tersingkir dari ajang Piala Liga dan Chelsea berhasil maju keputaran selanjutnya.  (as)