Manchester City Memimpin Dengan Kemenangan 4-0

PREMIER LEAGUE: Manchester City Memimpin Dengan Kemenangan 4-0 – Minggu ke 13 dalam ajang kejuaraan Premier League 2018/2019 telah menjumpakan tim West Ham dengan tim Manchester City, kedua tim ini bertemu dan melangsungkan pertandingan pada tanggal 24 November 2018 di Stadium London. Dalam pertandingan ini West Ham yang menjadi tuan rumah harus ikhlas menerima hasil kalah setelah gawangnya dibobol hingga 4 kali oleh tim tamu Manchester City, 3 gol di babak pertama dan 1 gol di babak kedua.

Jalan Pertandingan

Babak pertama pertandingan ini dimulai dengan sebuah gol cepat yang berhasil di cetak oleh David Silva untuk timnya Manchester City. Diawali dengan sebuah umpan matang yang berusaha dikirimkan oleh Raheem Sterling kepada David Silva lewat kolong kaki pemain lawan, bola membentur kaki pemain lawan namun untungnya bola masih tetap berada dijalur yang tepat dan dengan cerdik David Silva hanya menyenggol bola sedikit dengan kaki kananya sehingga bola pun berubah jalur dan masuk kedalam gawang.

Beberapa menit setelah gol ini dimasukkan tim Manchester City kembali manambah keunggulan mereka, kali ini gol nya dimasukkan oleh Raheem Sterling pada menit ke-19 pertandingan. Diawali dengan Leroy Sane yang ketika berada didalam area kotak penalti lawan melakukan tipuan kilat kepada Zabaleta hingga akhirnya bola dilepaskan ke sisi kanan gawang sebagai umpan matang dan dengan timing yang tepat Raheem Sterling masuk menyambut bola dengan tendangan kaki kanan, bola masuk dan menjadikan skor 2-0.

Manchester City kini memimpin dengan skor 2-0 dan tidak sampai di situ saja, mereka kembali berhasil menambah keunggulan mereka menjadi 3-0 ketika Leroy Sane berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-34 pertandingan. Diawali dengan sebuah umpan voli yang dilepaskan Fernandinho kedalam area kotak penalti tim lawan, kemudian bola langsung dilanjutkan menjadi umpan lagi oleh Leroy Sane dan bola jatuh di kaki Leroy Sane, selanjutnya Sane yang sudah didepan mulut gawang pun melanjutkan bola menjadi sebuah gol dengan tendangan kaki kirinya. Gol ini menjadi gol terakhir di babak pertama.

Dibabak kedua Manchester City kembali bermain offensive, berulang kali pihak West Ham mendapatkan tekanan dari serangan David Silva dan Raheem Sterling namun serangan mereka kali ini kurang mulus dan terus-terusan gagal membuahkan hasil. Hingga akhir waktu normal pertandingan habis skor 3-0 masih terus bertahan meskipun pihak Manchester City sempat beberapa kali mendapatkan kesempatan emas namun mereka gagal memaksimalkannya. Pertandingan kini memasuki masa Injury Time (4 menit), diwaktu yang singkat ini Manchester City akhirnya berhasil menciptakan sebuah gol untuk di babak kedua dan nama Leroy Sane lah yang berhasil mengisinya. Gol ini dapat dimasukkan oleh Leroy Sane berkat sebuah bantuan assist dari Gabriel Jesus, Jesus yang mengirimkan umpan matang dari sisi kanan lapangan berhasil disambut oleh Sane dengan sebuah tendangan luar biasa di udara yang berhasil membuat skor menjadi 4-0.

Setelah gol ini masuk pertandingan pun selesai dan berakhir dengan skor 4-0. Kini Manchester City berhasil memimpin di puncak klasemen dengan jumlah 35 poin dan dikutik oleh Liverpool yang hanya berselisih 2 poin saja, sedangkan West Ham harus menetap diposisi sebelumnya yaitu peringkat 12 dengan 12 poin.  (as)