Manchester City Tekuk Everton Dengan Skor 3-1

PRIMER LEAGUE : Manchester City Tekuk Everton Dengan Skor 3-1 – Manchester City berhasil mendapati kemenangan dengan skor 3-1 saat bertandang di Stadium Goodison Park menghadapi Everton dalam Ajang Premier League 2017/2018 pada tanggal 31 Maret 2018. Manchester City berhasil memasukkan gol sebanyak 3 kali ke gawang Everton ; Leroy Sane ‘menit-4’, Gabriel Jesus ‘menit-12’, Raheem Sterling ‘menit 37’. Sedangkan Everton hanya berhasil memasukkan 1 gol ke gawang City ; Yannick Bolaise ‘menit-63’.

Dibabak pertama City langsung bermain dengan sangat baik dan terarah yang membuat timnya dengan cepat langsung unggul 1 angka dari Everton. Sane berhasil mencetak gol dimenit ke-4 untuk City, gol ini berawal dari David Silva yang memberikan umpan lambung kearah Sane dari dalam area kotak penalti, Sane yang dengan siap langsung menyambut umpan tersebut dengan sepakan kuatnya ke arah gawang, bola yang melaju dengan cepat pun melewati Jordan Pickford dan berakhir di jaring gawang milik Everton.

Tak puas dengan 1 gol yang dimasukkan diawaln pertandingan, anak didik Pep Guardiola pun kembali memasukkan gol di menit-12 awal babak pertama yang membuat skor menjadi unggul 0-2 untuk City. Gol kedua milik The Citizens dimasukkan oleh Gabriel Jesus, Striker muda asal Brazil ini berhasil memasukkan gol usai melakukan tandukan maut ke bola yang telah diumpan oleh Kevin De Bruyne.

Unggul dengan skor 0-2 ternyata tidak membuat tim tamu merasa puas. Memasuki menit-37 City yang sebelumya telah unggul 2 gol kembali menambah keunggulannya lewat Raheem Sterling. Sterling yang sukses menerima bola dari David Silva langsung memasukkan gol kegawang milik tim tuan rumah dan membuat skor berganti menjadi 0-3. Everton yang kini telah tertinggal 3 angka harus berjuang dengan keras untuk bangkit kembali dan menyusul jarak skor yang terbilang cukup jauh, namun usaha yang telah dikerahkan oleh para pemain Everton tidak membuahkan hasil hinggal akhir babak pertama.

Usai kembali dari ruang pemain babak kedua pun dimulai, dibabak ini tampak Everton yang masih berusaha dengan keras untuk dapat menyusul tim City. Usaha yang dikerahkan oleh para pemain tim Everton akhirnya terjawab ketika Yannick Bolaise berhasil mencetak gol dimenit-63. Gol ini berawal dari kelengahan para pemain City yang berusaha untuk menambah angka dibabak kedua, serangan city yang berhasil digagalkan membuat gawangnya berhasil dibobol oleh Yannick lewat luar area kotak penalti karena pertahanannya yang melemah usai melancarkan serangan. Berkat gol ini Everton pun berhasil mempertipis jaraknya dengan City.

City yang kecurian 1 angka pun memutuskan untuk bermain dengan lebih terarah dan kembali menguasai permainan di lapangan, namun sayangnya serangan-serangan yang dilancarkan oleh City tidak membuahkan hasil dan justru hanya dapat menekan para pemain Everton hinggak akhir pertandingan, alhasil babak kedua pun berakhr dengan skor 1-3 dengan City sebagai pemenang. Kemenangan ini pun membuat City semakin kuat di peringkat 1 dalam papan klasemen Liga Inggris dengan total 84 points, sedangkan dilain pihak Everton harus rela duduk di peringkat 9 dengan total 40 points.   ( as )