Manchester United Kalahkan Jawara La Liga Barcelona

Pertandingan di ajang Internasional Champions Cup yang mempertemukan Manchester United melawan Barcelona berakhir dengan hasil 3-1 untuk kemenangan Setan Merah. Gol gol yang dibukukan pada pertandingan ini adalah Wayne Rooney, Jesse Lingard dan Adnan Januzaj untuk United. Sedangkan satu gol diberikan oleh Rafinha dari El Barca untuk mengejar ketertinggalan. Kemenangan ini menjadikan United cukup baik untuk bisa mengalahkan tim sehebat Barcelona yang sudah berhasil merajain La Liga Spanyol dan Liga Champions Eropa pada musim lalu. Akan tetapi kemenangan ini dinilai oleh pelatih Louis Van Gaal sebagai keberuntungan dan tidak bisa terulang dengan mudah.

“Tim bermain dengan baik pada laga melawan Barcelona. Namun dalam laga ini tidak banyak permainan yang bagus diberikan oleh para pemain dan Barcelona bahkan memiliki banyak peluang meski tidak berujung dengan gol. Jika diulang kembali maka United bisa saja mendapatkan kekalahan dengan cara bermain mereka dan saya ingin tim bisa lebih memahami cara bertanding yang lebih baik lagi pada laga selanjutnya”. ungkap Van Gaal kepada Returns.

Dalam pertandingan yang dijalani di California, Amerika Serikat, The Red Devils diakui tidak banyak bisa melakukan serangan dengan permainan dari Barcelona. Hanya memanfaatkan serangan balik dan pertahanan dari Barcelona yanng cukup rapuh menjadikan Wayne Rooney berhasil mencatat gol terlebih dahulu di menit ke delapan. Dengan gol ini United bahkan menjadi banyak mendapatkan tekanan dan hasilnya tidak bisa banyak melakukan serangan.

Babak kedua menjadi laga yang diandalkan oleh Barcelona untuk bisa mendapatkan gol. Namun pada menit ke 62, lagi lagi serangan balik yang dilakukan oleh United berakhir dengan gol dari kaki Jesse Lingard. Setelah tertinggal dua gol, Barcelona semakin banyak melakukan serangan. Namun dari upaya yang sudah dilakukan oleh Luis Suarez tidak bgerhasil menjadikan gol. Namun diakhir pertandingan tepatnya pada waktu injuri, Rafinha berhasil mencuri satu gol. Namun gol ini tidak lama langsung dibalas oleh pemain muda Januzaj. Hasilnya pertandingan berakhir dengan hasil 3-1 untuk kemenangan dari Manchester United.