Mata Membawa United Unggul Satu-Kosong

PREMIER INGGRIS 2016 – Manchester United sukses menghasilkan satu point usai berhadapan dengan kubu Norwich City pada lanjutan Liga Premier Inggris. Julukan tim The Red Devils itu mampu mengakhiri kedudukan menjadi satu-kosong berkat sang pemain Juan Mata. Dalam pertemuan tersebut, dimana MU menurunkan kapten terbaiknya yaitu Wayne Rooney di barisan lini depan pada laga di Stadion Carrow Road tanggal 7 Mei 2016 dini hari. Rooney diandalkan oleh Louis Van Gaal dikarenakan Anthony Martial tengah dihantam cidera parah dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pemulihan. Disisi lain, kemasukan satu gol lewat kaki kanan Mata terjadi pada menit ke 72 usai memaksimalkan umpan panjang dari Rooney. Sementara, pembalasan dari kubu Norwich belum terbukti hingga babak kedua berakhir dengan tuntas.

Dengan raihan keberhasilan kali ini, dimana Manchester United masih mengawali urutan kelima pada klasemen sementara dengan mencakup 63 angka dari 36 derby yang sudah dilakoni. Mereka cuma selisih satu angka dari klub Manchester City yang masih mengawali posisi keempat. Sedangkan di barisan kubu Norwich, mereka harus memasuki zona garis merah dan sulit untuk keluar dari degradasi tersebut. Sementara itu, Norwich pekan ini tengah mengantongi 31 point dan berada di peringkat ke 19. Sepanjang pertandingan, Setan Merah dinilai lebih banyak menguasai bola dibandingkan tim lawannya itu.

MU memberikan tekanan tangguh dimenit ke 20 sejak permainan di babak pertama baru berlangsung. Dominasi bola oleh besutan Louis Van Gaal itu tercatat berkisar 64 persen. Akan tetapi, mereka tidak mampu menusuk pertahanan Norwich City. Namun pergerakan cepat berhasil dikuasai tuan rumah lewat umpan pendek dari Nathan Redmond yang kemudian disundul oleh Cameron Jerome dengan keras. Peluang kali sangat disayangkan lantaran kiper David De Gea sanggup menghalau serangan Jerome dengan baik. Berselang beberapa menit kemudian, dimana MU mencoba untuk mempersulit bek pertahanan mereka. Kendati demikian, peluang kedua masih belum menetap ke dalam gawang rival.

Menurut AGEN IBCBET ONLINE – Morgan Schneiderlin yang merupakan skuad pengganti dari Van Gaal harus mengakhiri peluang yang indah di barisan garis putih. Sontekan kerasnya dari perbatasan kotak terlarang belum mengarah tepat ke jala mereka. Keberhasilan MU cukup berakhir hingga peluit panjang dibunyikan. Atas kemenangan kali ini, Van Gaal menilai bahwa tim asuhannya itu mulai terlihat cukup optimis dalam melakukan hal apapun. ( JH ).