Messi Pernah Mendorong Wasit Dan Tidak Dikenakan Hukuman

LIGA SPANYOL 2017 – Pesepakbola Real Madrid yaitu Cristiano Ronaldo kini dikenakan sanksi berat lantaran melakukan aksi pelanggaran terhadap wasit ketika menghadapi kubu Barcelona pada akhir musim ini. Lionel Messi yang merupakan skuad Barcelona juga pernah mendorong wasit saat bermain di atas lapangan. Namun sanksi yang ia dapatkan itu tidak dilakukan hingga saat ini. Madrid kala itu sukses mengungguli tim Los Cules dengan kedudukan tiga-satu ketika berlaga di Stadion Camp Nou pada laga leg pertama Piala Super Spanyol. Dari derby yang berakhir di kandang Barcelona, dimana Ronaldo mampu mencatatkan namanya di atas papan skor saat berlangsung di sesi kedua dengan tembakan kerasnya yang nyaris mengarah ke sudut kiri gawang Los Blancos.

Ronaldo akhirnya mendapatkan sebuah kartu peringatan lantaran dinilai melepaskan baju ketika merayakan gol yang ia buat. Namun kartu kedua ia dapatkan ketika melanggar aturan di perbatasan kotak terlarang. Alhasil, rasa kecewa pun dialami oleh Ronaldo dan melakukan aksi dorong terhadap wasit. Disamping itu, penyerang Portugal itu mengaku kesal dengan perihal yang dibuat oleh Ricardo De Burgos Bengoetxea. Sanksi yang diberikan untuk Ronaldo berupa dana denda dan tidak diperbolehkan mengikuti lima kali kompetisi di musim depan nanti.

Sebelum hal ini terjadi kepada Ronaldo, Messi juga menyebutkan pernah melakukan pelanggaran yang serupa ketika dirinya bermain di ajang Liga Spanyol. Menurut SITUS AGEN BOLA – Pada waktu itu, Barcelona bertandang ke Stadion Santiago Bernabue. Ketika laga menjalani menit ke 55, dimana Messi berselisih dengan striker Real Madrid yakni Raul Gonzalez. Namun wasit memberikan keuntungan bagi Los Blancos dan hingga membuat Messi merasa kesal sehingga melakukan aksi dorong terhadap penegah lapangan yang bernama Undiano Mallenco di hadapan para pendukung tersendiri. Akan tetapi, sanksi itu tidak dijatuhkan kepada striker berkelas itu. ( JH ).