MU Berambisi Untuk Musim Depan Setelah Kalah Atas Chelsea

Pelatih Loius Van Gaal ternyata tidak begitu menerima kekalahan yang sudah didapatkan Manchester United atas Chelsea pada akhir pekan lalu. Dengan kekalahan tersebut, Van Gaal menyatakan bahawa The Red Devils akan bersaing dengan Chelsea secara ketat pada perebutan gelar di musim depan. Optimis didapatkan oleh pelatih asal Belanda ini karena melihat kinerja yang sudah diberikan oleh para pemain dengan bermain lebih baik di bandingkan dengan The Blues meski kemenangan yang didapatkan oleh besutan Jose Mourinho ini. Untuk itu pada musim depan United diakui akan sangat memanaskan persaingan di ajang Liga Utama Inggris.

Menjalani pertandingan di laga ke 33, Manchester United datang ke Stamford Brige dengan keinginan kembali mendapatkan kemenangan beruntun. Akan tetapi malah kakalahan yang didapatkan United pada laga ini. Keanehan terjadi di pertandingan dengan nilai permainan yang labih baik didapatkan oleh United. Mendapatkan penugasaan bola yang lebih baik dan juga tembakan yang cukup banyak, Setan Merah tidak bisa membobol gawang dari Chelsea. Banyaknya pemain bertahan yang ada di area pertahanan The Blues menjadi masalah yang tidak bisa dipecahkan oleh Wayne Rooney dkk. Untuk keadaan ini kekalahan menjadi hasil yang harus didapatkan oleh United setelah berhasil mendapatkan kemenangan beruntun di empat pertandingan sebelumnya.

“Saya sangat kesal pada kakalahan yang sudah dapatkan tim atas Chelsea. Kenyataannya adalah permainan tim sangat bagus pada pertandingan ini dan tidak ada yang menyangka bahwa hasilnya kami kalah dengan sangat menyakitkan. Kebobolan di babak pertama sudah berhasil diperbaiki pada babak kedua dan banyaknya peluang tidak berhasil dimaksimalkan. Jika Chelsea yang di anggap sebagai tim jawara dengan permainan mereka yang seperti ini maka United akan bisa lebih baik lagi di musim depan dan saya akan menjanjikan persaingan yang sangat ketat untuk Chelsea dalam memperebutkan gelar juara Liga Inggris”. Ungkap Van Gaal kepada CNN.