Musim Hebat Enrique Jika Barca Dapat Tiga Gelar

Perjalanan pertama pelatih Luis Enrique bersama Barcelona pada musim ini memiliki kesempatan besar untuk bisa mendapatkan gelar di tiga ajang. Jika hal ini terjadi maka ketanguhan kepelatihan Enrique terbukti dan mengembalikan kinerja hebat dari Barcelona yang gagal pada musim lalu. Untuk bisa mendapatkan semua ini, sang pelatih pun berharap besar kepada permainan dari Lionel Messi cs untuk bisa mendapatkan banyak kemenangan di La Liga dan mencari jalan untuk bisa lolos ke babak final Liga Champions Eropa. Sedangkan di final Copa Del Rey Los Cules sudah masuk ke babak final.

Musim ini menjadi musim yang spesial bagi Barcelona dengan permainan yang cukup baik didapatkan. Sukses memuncaki kelasemen dengan selisih dua angka dari Real Madrid, El Barca bisa mendapatkan kesempatan untuk bisa menjuarai La Liga jika di lima sisa pertandingan memenangkan semua pertandingan. Jika tidak bisa menang, minimal hasil imbang menjadi hasil terburuk di satu laga dan empat laga di menangkan dengan baik. Sedangkan di ajang Copa Del Rey yang sudah memasuki babak final, Barcelona akan berhadapan dengan Athletic Bilbao yang bukan lawan yang sulit bagi Messi dkk. Namun hasil yang akan sulit didapatkan pada pertandingan babak semifinal Liga Champions Eropa dengan harus melawan tim asuhan Pep Guardiola Bayern Munchen. Kesempatan menang bagi Barcelona masih sangat minim dan hal ini menjadikan sulitnya untuk Barca kembali menjadi jawara Eropa.

“Sejauh ini perjalanan masih sangat baik dan kemenangan berhasil kami dapatkan. Menang atas tim lawan yang bukan tandingan dan tidak terganggu di La Liga harus di pertahankan dengan baik. Saya senang bisa melatih tim ini dengan baik. Namun saya juga ingin mendapatkan hasil sempurna dengan memenangi semua ajang yang sedang kami jalani. Menjadi yang terbaik adalah hal yang ingin didapatkan tim dari kepelatihan saya. Jadi semua akan saya usahakan untuk yang lebih baik dan menjadikan Barca kembali menjadi jawara di Eropa dan dunia”. Ungkap Enrique kepada media Canal+.