Nice Menolak Kepindahan Favre

LIGA JERMAN 2017 – Lucian Favre yang kini menjadi pelatih Nice akan melanjutkan kariernya di kubu Borussia Dortmund pada tahun depan nanti. Meski isu ini hanya sekedar informasi, namun Nice menolak adanya kepindahan Favre ke tim tersebut. Beberapa media menyebutkan bahwa Favre kemungkinan besar akan menjadi pelatih anyar Borussia Dortmund. Belum diketahui kapan keputusan itu akan segera berakhir lantaran pihak Nice belum ingin melepaskan pelatih berkualitas itu. Disisi lain, Dortmund sejauh ini telah dikait-kaitkan dengan pemecatan terhadap pelatih Thomas Tuchel yang dinilai kurang profesional dalam membawa timnya mencakup kemenangan di kompetisi Liga Jerman. Untuk dari itu, pendukung Die Borussen juga menginginkan pelatih baru di masa mendatang.

Bukan hanya sulit untuk membawa Dortmund meraih berbagai kemenangan, namun dikarenakan juga pertengkaran diantara Tuchel dengan pihak CEO Dortmund yakni Hans Joachim Watzke kala mengakhiri derby di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions sewaktu mendatangkan kubu AS Monaco pada bulan April lalu. Alasan itulah yang membuat Dortmund merasa kecewa dengan sikap Tuchel. Meski demikian, mereka kini menyoroti pelatih Nice yang dinilai cukup bagus dalam memberikan pelatihan. Selama ini, Favre tengah bersaing terbuka untuk mengantar Nice menguasai peringkat pertama di kompetisi Liga Prancis yang mana ada klub Monaco serta PSG.

Favre lantas menjadi sorotan Dortmund mengingat dirinya pernah menjadi pelatih solid di persaingan Bundesliga. Kala itu, Favre telah menjadi pelatih Borussia Moenchengladbach dan berhasil membawa timnya menguasai peringkat keempat sebanyak dua kali. Hal ini justru menjadi ketertarikan Dortmund melihat pengalaman yang ia miliki saat ini sangat penting untuk ditunjukan. Menurut AGEN BOLA SBOBET –  ” Die Borrusen mempunyai keinginan yang cukup besar. Mereka terus mendekati Favre karena mempunyai alasan tertentu. Namun di pihak Nice, mereka masih ingin mempertahankan dirinya “, Ungkap Sven Bender, Felix Passlack dan Marco Reus. ( JH ).