Owen Mengkritik Liverpool Atas Pembelian Balotelli

Pembelian Liverpool atas Mario Balotelli ternyata mendapatkan kritikan dari mantan pemain Super Star Michael Owen. Penyerang yang pernah memeberikan arti yang cukup baik The Reds ini ternyata cukup ikut cemas dengan yang kegagalan yang sudah didapatkan mantannya timnya di musim ini. Liverpool yang baru saja gagal dalam menjalani pertandingan semifinal di ajang Piala FA Cup pada saat menjalani pertandingan melawan Aston Villa. Belum lagi dengan hasil di ajang Liga Utama Inggris, Si Merah harus sulit mendapatkan posisi di luar zona Liga Champions Eropa dan mendapatkan kesempatan untuk bisa naik ke posisi empt besar.

Pada musim panas lalu dengan kepergian dari pemain hebat Luis Suarez ke Barcelona, Liverpool pun langsung mencari pemain bintang baru dan pilihan ditujukan kepada pemain AC Milan Mario Balotelli. Sebelumnya penampilan dari Balotelli sudah tidak begitu baik bersama Rosoneri. Namun sebuah keyakinan didapatkan oleh pelatih Brendan Rodgers untuk bisa menjadikan Super Mario kembali bermain dengan baik. Akan tetapi nilai yang didapatkan Balotelli bersama dengan Liverpool tidak menunjukan hasil dan akhirnya Liverpool mendapatkan hasil yang cukup buruk. Dengan keadaan ini pun Owen menilai pembelian atas Balotelli sangat dinilai kurang cocok dengan permainan dari Liverpool. Bahkan Liverpool tidak seharusnya mendatangan pemain bertipe seperti Balotelli.

“Balotelli bukan pemain yang seharusnya dibeli oleh Liverpool karena permainan yang dimainkan tim dengan sang pemain berbeda. Dengan kinerja ini hasilnya Liverpool gagal mendapatkan hasil yang kurang baik di musim ini. Kinerja untuk Balotelli sangat buruk bersama Liverpool. Akan tetapi pembelian yang dilakukan ini karena harga yang cukup murah dan menjadikan pihak tim setuju akan pembelian ini. Seharusnya ada pilihan pemain yang lebih baik lagi selain Balotelli. Sebelumnya juga ada pemain Belgia Divock Origi, namun kenyataannya sang pemain masih cedera dan tidak mungkin didatangkan oleh Rodgers”. Ungkap Owen kepada Sky Sport.