Penyesuaian Para Pemain Dengan Formasi Van Gaal

Michael KeaneBola Liga Inggris 2014-2015 : Kepelatihan Luis Van Gaal di Manchester United menjadikan banyak perubahan permainan dan para pemain di tuntut untuk bisa segera menyesuaikan diri. Permainan yang lama di berikan oleh Sir Alex Ferguson ini harus digantikan dengan gaya permainan yang lebih moderen di tangan pria asal Belanda ini. Namun yang terpenting adalah penyesuaian yang harus di perhatikan oleh para pemain belakang kerena mereka akan bermain dengan tiga pemain di depan gawang.

Luis Van Gaal yang selalu memainkan permainan dengan tiga pemain bertahan, dua pemain sayap tiga gelandang dan dua penyerang menjadi ciri khas dari mantan pelatih Bayern Munchen ini. Sistem ini cukup berhasil menjadikan tim asuhannya mendatkan hasil. Menukangi timnas Belanda di ajang Piala Dunia 2014, Tim Oranje berhasil menempati tempat ketiga setelah Jerman dan Argentina. Penerapan ini pun di berikan kepada klub barunya di Manchester United. Penerapan ini di berikan langsung kepada para pemain yang di anggap bisa menjalani permainan dari sang pelatih.

Sebelumnya United kerap memainkan dua pemain bertahan dan dua pemain bertahan sayap. Sementara di bagian tengah terdiri dari gelandang bertahan dan gelandang serang. Sedangkan pemain winger dan satu penyerang menjadikan United berhasil di tangan Sir Alex Ferguson. Namun sang penerus David Moyes tidak berhasil dengan gaya ini. Jadi perubahan di berikan Van Gaal untuk menjadikan United memiliki sistem baru. Untuk masalah ini maka setiap pemain harus bisa dapat penyesuaian untuk bisa tetap bermain di Old Trafod. Sejauh ini yang menjadi pilihan di tiga pemain bertahan masih di berikan kepada Jonny Evans, Phil Jones dan Chris Smalling. Akan tetapi pemain muda Michael Keane menyatakan untuk bisa lebih padu pada permainan dari sang pelatih.

“Ini menjadikan beberapa pemain harus bisa bermain lebih untuk bisa tetap menjadi pilihan. Penyesuain harus dilalukan dan saya sedang menjalani proses itu. Untuk bisa lebih baik lagi saya akan berusaha menyesuaikan kepada pola ini”. Ungkap Michael Keane,┬áseperti yang di jelaskan Bola Liga Inggris 2014-2015.