Perebutan Titel Liga Spanyol Semakin Memanas

LIGA SPANYOL 2016 – Pertandingan dalam merebut gelar juara di Liga Spanyol kian semakin memanas mengingat tren positif yang diteruskan oleh barcelona harus terhenti dengan cepat usai mengalami berbagai kekalahan di akhir pekan lalu. Kendati demikian, Atletico Madrid beserta Real Madrid kini semakin dekat dengan posisi Barca di puncak klasemen sementara. Sejauh ini, I Blaugrana kalah atas Valencia dengan skor akhir satu-dua di pekan ke 33 di Stadion Camp Nou pada hari Senin kemarin. Dalam melakoni derby di Liga Spanyol akhir pekan lalu, dimana Barca harus mengalami tiga kali kekalahan berturut-turut sejak menjalani empat laga di atas lapangan. Melihat hal seperti itu, wajar jika klub yang menetap di urutan kedua dan ketiga kembali memperebut titel juara di pertengahan tahun nanti.

Meski sering mengalami kekalahan buruk di berbagai ajang manapun, dimana Barca masih tetap di puncak klasemen sementara dengan raihan 76 angka. Namun keberhasilan dalam meneruskan tren positif harus terhenti dengan jelas usai ditakluk klub Liga domestik. Atletico yang merupakan salah satu tim tangguh tengah memikirkan cara untuk menggeser kedudukan mereka. Dengan kemenangan tiga-kosong atas Granada, ATM hampir mendekati jumlah point yang didapatkan oleh Barcelona. Sedangkan Real Madrid hanya selisih satu point di peringkat ketiga. Situasi ini justru menyulitkan para pemain Blaugrana dalam merebut gelar juara di musim mendatang.

Perebutan gelar di persaingan La Liga kini semakin panas. Dengan menyisakan 5 kali pertandingan serta mencakup 15 angka di ajang nantinya, dimana beberapa klub papan atas akan saling memperebut titel berharga itu. Sebelum mengalami empat pertandingan dengan status kekalahan, dimana Blaugrana sukses mengungguli delapan angka dari klub Atletico di pekan ke 29. Sedangkan menjalani minggu ke 26, Barca menundukkan Sevilla serta Atletico yang mampu mengalahkan Madrid, dimana Barca sukses mencakup 12 angka dari tim Los Blancos. Namun raihan hasil tersebut tidak dapat bertahan cukup lama hingga mendekati musim panas nanti.

Melihat lima laga berikutnya, Blaugrana bakal bertentangan dengan dua klub yang saat ini tengah berusaha untuk keluar dari zona degradasi. Klub tersebut adalah Sporting Gijon dan Granada yang mana dinilai cukup tangguh dalam memberikan penyerangan. Disamping itu, Atletico dikabarkan akan bersaing dengan Atletic Bilbao di San Mames. Menurut TARUHAN BOLA TANGKAS – Dua klub yang masih menetap di garis bawah klasemen ini akan menjadi pertemuan bagi Atletico yaitu Rayo Vallecano dan Levante. Sementara itu, Madrid sendiri akan mengakhiri pertandingan atas Villarreal di pekan ke 34 pada hari Rabu nanti. ( JH ).