Petr Cech Akan Mengakhiri Kariernya Di Dunia Sepakbola

PREMIER LEAGUE 2019 – Menjalani akhir musim nanti, dimana Petr Cech akan mengakhiri kariernya sebagai kiper terbaik di tim The Gunners. Informasi itu dijelaskan Cech lewat akun Twitternya. Disamping itu, Cech sudah lama memperkuat Arsenal dengan waktu bermainnya sebanyak dua puluh tahun. Dengan perkiraan tersebut, dimana penjaga gawang asal Czech Republic ini bertekad untuk mengakhiri kariernya di dunia sepakbola. “Ini sudah menjadi tahun ke 20 bagi saya dalam menghabiskan masa-masa terindah saya disana. Saya juga berterima kasih kepada mereka yang sudah memberikan saya arahan maupun pujian besar di atas lapangan. Sungguh tertekan dengan perihal kali ini walaupun harus diputuskan kapan saja “, Cetus Cech di sosial media. Disisi lain, Cech sendiri sangat yakin dengan kemampuan The Gunners dalam menghadiri kiper anyar di musim panas nanti.

Adapun awal pergabungan Cech di dunia sepakbola bermula pada musim 1999 silam kala bersamaan dengan Chmel Blsany di Republik Ceko. Usai tampil begitu solid, dimana Cech menjadi sorotan tajam dari tim lainnya. Adalah Sparta Praha yang berhasil mendatangkannya pada tahun 2001 lalu. Hanya bermain selama satu musim, Cech kembali melanjutkan masa depannya di Rennes. Melihat perkembangannya dirinya itu, Chelsea kala itu juga bertekad untuk mengaitnya. Tepatnya bulan Januari tahun 2004 silam, The Blues mampu merebutnya dari Rennes dengan menghabiskan dana berkisar tujuh juta Pounds.

Setelah menjalani kariernya di tim Premier League, dimana peningkatan terhadap performa Cech begitu solid. Sejak itulah, banyak klub papan atas ingin mendatangkannya meski tawaran yang diajukan dinilai cukup besar. Di Stamford Bridge, dia sanggup menorehkan empat buah titel Premier Inggris, tiga buah piagam Piala Liga Inggris, satu buah trofi Liga Champions serta empat piagam Piala FA selama sebelas tahun berseragam Chelsea. Disaat pilarnya Cech, banyak dorongan maupun dukungan penuh dari Arsenal. Menurut INFO BOLA SBOBET – Hingga detik ini, Cech akhirnya membela Arsenal meski ada saingan diantara kiper lainnya seperti Bernd Leno dan David Ospina. ( JH ).