Petr Cech Akan Menyebrang Ke Arsenal

Banyaknya isu akan kepergian kiper Chelsea Petr Cech pada musim panas ini pun semakin menguat dan tim yang akan menampung kiper asal Ceko ini pun adalah Arsenal. Dukungan pun datang dati kapten tim John Terry yang menilai bahwa seandainya Cech akan berlabuh ke Arsenal maka tingkat kebobolan Gudang Peluru dinilai akan semakin kecil. Hal ini dikarenakan kinerja dari Cech yang masih sangat bagus menjadi alasan kuat untuk Arsenal akan kembali bersaing ketat dalam menjalani Liga Inggris pada musim depan. Namun hingga saat ini belum ada kabar akan kepastikan kepindahan Cech ke Arsenal.

Petr Cech yang hingga saat ini masih bermain untuk The Blues dikabarkan sudah tidak betah untuk terus menjadi pemain di Stamford Brige. Kembalinya kiper Belgia Thibaut Courtois menjadi masalah yang harus dihadapi oleh Cech untuk menjadi kiper utama bagi pelatih Jose Mourinho. Karena sudah banyak dicadangkan, Arsenal pun menjadi tim yang sangat ingin mendapatkan kinerja kiper setelah tidak ada kiper hebat yang bisa dipercaya oleh pelatih Arsene Wenger dalam beberapa musim ini. Tujuan pun kini di arahkan kepada Cech yang ingin pergi dari Chelsea. Untuk keinginan dari Arsenal yang menjadi tim sesama kota London ini, John Terry pun menilai akan kontribusi yang bisa diberikan oleh Cech selama bermain di Emirate Stadium nantinya.

“Dia menjadi pemain yang cukup hebat selama disini dan saya yakin hal yang sama akan diberikan oleh Cech seandainya berpindah ke Arsenal. Sebagai pemain Chelsea, Cech sudah banyak memberikan hasil yang cukup baik bagi tim dengan melakukan kinerja yang hebat. Meski kedudukannya kini sedang diduduki oleh Thibaut, Cech tidak mundur untuk menjalani latihan yang keras. Dengan usia yang muda yang dimiliki Thibaut menjadikan pilihan lebih diarahkan kepadanya dan ini menjadi masalah yang sulit dia atasi. Untuk untuk itu saya yakin Cech akan menjadikan gawang Arsenal bisa sangat dibobol oleh setiap tim jika dijaga oleh Cech.” Ucap Terry kepada media Sky Sport.