Piala Dunia 2014 – David Luiz Akan Menjadi Kapten Mengantikan Thiago Silva

images (15)Piala Dunia 2014 – Kapten timnas Brasil Thiago Silva mendapatkan akumulasi kartu dan juga pemain andalan mereka Neymar yang cedera saat melawan Kolombia dan mereka berdua sudah dapat dipastikan tidak bisa tampil pada semifinal kontra melawan Jerman. Karena Banding yang dilayangkan oleh Brasil terkait kartu kuning yang didapatkan oleh Silva ditolah oleh pihak FIFA.

Hal tersebut langsung membuat jabatan sang kapten yang sebelumnya dipegang oleh Silva akan pindah ke pemain lain Selecao, dan pemain yang akan mendapatkan jabatan kapten tersebut adalah David Luiz yang merupakan rekan Silva di bagian belakang. Pemain klub Chelsea itu memang merupakan wakil kapten dari Silva.

Tentu tugas tersebut akan menjadi beban yang berat bagi dirinya, karena dirinya harus memimpin Hulk dan kawan – kawan pada semifinal. “Saya sudah untuk menangani tim ini, Saya akan menjadi seorang wakil Kapten dan tim ini pasti mudah ditangani karena para pemain semua merendah dan ini bukanlah tugas yang berat menurut saya” Kata Luiz. Piala Dunia 2014.

Luiz memang banyak mendapatkan dukungan dari teman – teman satu timnya. Pemain depan Selecao, Hulk juga menilai bahwa Luiz memang cocok untuk memegang peran sebagai seorang Kapten dalam lapangan.

“Dia adalah yang terbaik, dia sangat peduli dan juga perhatian dengan dengan semua orang, tidak peduli siapapun orang tersebut. Anda pasti akan susah mencari orang yang mirip seperti dirinya” kata Hulk.

“Seluruh dunia pasti akan tau apa yang di tawarkan dirinya diatas lapangan, dan dalam pikiran saya, dia dan Thiago adalah sebuah pasangan emas didalam tim ini dan merupakan duet terbaik di dunia”, lanjut Hulk. Piala Dunia 2014.