Piala Dunia 2014 – Pelatih honduras Akan Meninggalkan Jabatannya

images (10)Piala Dunia 2014 – Satu orang pelatih lagi yang harus meninggalkan jabatannya setelah timnya tidak lolos ke babak selanjutnya pada ajang Piala Dunia 2014, Luis Fernando Suarez menjadi pelatih yang menangani timnas Honduras, namun dirinya memilih untuk mundur dari jabatannya karena tidak bisa membawa pasukannya untuk lolos ke babak 16 besar ajang empat tahunan yang diselengarakan di Brasil.

Sebuah keputusan ini sendiri disampaikan oleh Suarez setelah anak asuhannya di timnas Honduras menjalani laga terakhir melawan Swiss pada Grup F, dan pada pertandingan tersebut, Honduras mengalami kekalahan dari lawannya, skor 0-3 harus menjadi akhir dari laga tersebut, dan berada pada peringkat paling bawah di klasemen grup F dengan mengoleksi 0 poin dari tiga laganya.

“Saya minta maaf kepada semuannya, karena saya tidak berhasil lagi, saya sendiri sangat sedih sekali, karena saya mempunyai mimpi pada Piala Dunia kali ini, namun itu semua tidak dapat terwujud”, Ungkap Suarez setelah selesainya pertandigan kontra Swiss melawan Honduras. Piala Dunia 2014.

Suarez sebenarnya sudah menjadi pelatih Honduras sejak tahun 2011 lalu, Sebelumnya pelatih ya berasal dari Kolombia tersebut sempat membawa Ekuador sampai melangkah ke babak 16 besar pada Piala Dunia 2006. namun sangat disayangkan penampilan tim asuhannya pada tahun ini jauh dari harapan yang diingingkannya. Mengalami kekalahan saat bertemu dengan Prancis di laga awal mereka dengan skor 0-3, Honduras juga harus kalah dengan Ekuador di laga kedua dengan skor 1-2, dan pada akhirnya mereka dipermalukan oleh Swiss dengan skor 0-3 di laga terakhir mereka.

“Kami memang lebih banyak mengontrol bola saat pertandigan dibandingkan dengan mereka, namun hal tersebut tidak membuat kami dapat mencetak angka di papan skor” katanya setelah dikalahkan oleh Swiss. “Saya akan pergi dari timnas ini secara baik – baik dan saya tidak menganggap hal ini sebagai kekalahan, ini akan menjadi sebuah motivasi bagi saya untuk kedepannya”.Lanjut mantan pelatih Ekuador tersebut. Piala Dunia 2014.