Piala Dunia 2014 – Pertandingan Babak Pertama Jerman Melawan Aljazair

mesut-ozil-jermanPiala Dunia 2014 – Sebuah pertandingan yang seru di berikan oleh timnas Jerman dan timnas Aljazair di dalam laga 16 besar Piala Dunia 2014 yang diselengarakan di Brasil, kedua tim tersebut juga saling menyerang dan menciptakan sebuah peluang, namun hingga selesainya babak ke satu pertandigan skor masih 0-0. pada saat baru dimulainya pertandingan tersebut, tim nasional Aljazair langsung memberikan sebuah tekanan ke Jerman, bahkan sempat beberapa kali tim asal Afrika Utara tersebut membuat sebuah ancaman lewat serangan balik mereka yang cepat lewat sayap, namun masih belum ada serangan yang membahayakan timnas Jerman.

Timnas Jerman sendiri mendapatkan sebuah peluang pada menit ke-14 lewat sebuah tendangan yang keras dari Bastian Schweinsteiger dari luar kotak penalti tetapi tendangan itu masih dapat ditepis oleh kiper Aljazair, Rais M’Bolhi, dan pada menit ke-17 Aljazair juga sempat menggetarkan gawang Jerman yang dijaga oleh Manuel Neuer, namun sangat berutung buat Neuer dan kawan – kawan karena pemain Aljazair, Fhouzi Ghoulam telah berdiri melewati garis Offside telebih dahulu.

Kedua tim juga terus melakukan balas membalas dalam serangan, formasi 4-3-3 yang digunakan oleh Aljazair sendiri sukses untuk mempersulit pergerakan Jerman, mereka bagus dalam pertahanan dan cepat dalam menyerang, Jerman juga baru bisa mendapatkan peluang pada menit ke-35 lewat umpan dari Shkordan Mustafi dari bagian kiri ke arah Thomas Muller, namun sangat disayangkan sundulan dari top skorer Jerman itu masih saja melenceng dari gawang Aljazair.

Aljazair juga masih beruntung karena mampunyai kiper yang hebant, di menit ke-41. M’Bolhi dapat dua kali mengagalkan upaya dari para pemain Jerman yang mencoba membobol gawang yang dijaganya. Dia berhasil menagan tendangan Toni Kross dan dapat memblok Bola Rebound yang ditendang oleh Mario Goetze pada babak ke satu pertandingan tersebut. Piala Dunia 2014.