Piala Dunia 2014 – Ronaldo: Brasil Harus Memenangkan Laga Melawan Belanda

Ronaldo-BrazilPiala Dunia 2014 – Kekalahan yang didapatkan oleh Brasil 1-7 saat melawan Jerman pada semifinal Piala Dunia 2014 menjadi sebuah pukulan yang sangat berat bagi sang tuan rumah tersebut, Hulk dan kawan – kawan itu pun dituntut agar dapat memenangkan pertandingan untuk memperebutkan posisi ke tiga pada Piala Dunia dengan melawan Belanda yang baru saja dikalahkan oleh timnas Argentina pada turnamen empat tahunan paling bergengsi tersebut.

Brasil yang berstatus sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014, timnas ini memang sangat diungulkan agar dapat menjadi juara pada turnamen ini. Namun sangat disayangkan semuanya harus berakhir dengan tragedi yang sangat tidak dapat diduga, karena tim asuhan Luiz Felipe Scolari itu harus mengakhiri ajang tersebut dengan cara yang sangat memalukan untuk negaranya dan juga para fans mereka.

Dalam laga itu, pada babak pertama mereka bahkan sudah tertinggal 0-5 oleh timnas Jerman, lewat gol – gol hebat yang diciptakan oleh Thomas Mueller, Toni Kroos (dua gol), Miroslav Klose, dan juga Sami Khedira, dan pada babak kedua Andre Schuerrle juga menambah dua gol dipapan skor, sebelum akhirnya Oscar mendapatkan gol hiburan yang diberikan oleh Oezil dan kawan – kawan pada akhir laga tersebut. Piala Dunia 2014.

Salah satu Legenda sepakbola Brasil, Ronaldo juga mengatakan kalau skor 1-7 yang didapatkan oleh Selecao adalah cerminan dari permainan buruk tim itu, Ronaldo yang sudah mengoleksi 62 gol bersama dengan timnas Brasil juga meminta agar Thiago Silva dan rekan – rekan satu timnya tetap menganggap serius posisi ketiga pada Piala Dunia 2014, dan harus dapat memenangkan laga tersebut untuk negaranya.

Pertandingan untuk memperebutkan tempat ketiga kontra Brasil melawan Belanda akan dihelat di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasil. Hari minggu, 13 juli pukul 03.00 WIB. Sebelumnya Selecao sendiri memang sudah pernah dua kali menduduki posisi ke tiga pada Piala Dunia pada tahun 1938 dan juga 1978. Piala Dunia 2014.