Piala Dunia 2014 – Sampaoli: Sanchez Adalah Pemain Terbaik Bagi Saya

Alexis_2649942Piala Dunia 2014 – Pelatih tim nasional Chile, Jorge Sampaoli mengatakan kalau Alexis Sanchez mempunyai sebuah kemampuan untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia pada saat ini, Namun sang pelatih tersebut menilai kalau selama Sanchez masih bergabung dengan salah satu klub besar Spanyol, Barcelona, dirinya akan kesulitan dalam berkembang didalam klub tersebut.

Memang alasan Sampaoli sangat jelas. Karena menurut dirinya, kehebatan sang pemain terhalang oleh rekan rekan satu timnya yang lebih mempunyai nama besar di klub Barcelona, seperti pemain – pemain bintang Lionel Messi dan Neymar.

Hal itu juga bertolak belakang dengan timnas Chile, dimana dia akan selalu menjadi pemain andalan bagi Chile dan mantan pemain Udinese itu juga menyadari hal tersebut, dan dirinya selalu mencoba menampilkan permainan terbaiknya diatas lapangan diajang Piala Dunia 2014 yang diselengarakan di Brasil. Piala Dunia 2014.

“Bersama dengan Chile, Sanchez akan tahu kalau dia adalah pemain yang penting dalam tim tersebut, dia juga pemain yang cerdas”, kata Sampaoli.

“Namun berbeda saat dirinya bersama dengan Barcelona, bersama pemain yang hebat lainya itu akan menjadi lebih sulit baginya. Bagi saya dia juga tetap merupakan salah satu pemain terbaik. Sanchez mempunyai kemampuan dalam mengumpan bola, dan mencetak sebuah gol, dan mengiring si kulit bundar diatas lapangan” lanjut sang pelatih.

Sanchez sendiri memulai kiprahnya bersama dengan timnas Chile pada tahun 2006 lalu, dan hingga saat ini dirinya sudah mencatatkan 69 caps dan sudah mencetak gol sebanyak 23 gol. Piala Dunia 2014.