Piala Dunia 2014 – Van Gaal: Kami Akan Menciptakan Sebuah Sejarah

9191u28Piala Dunia 2014 – Timnas Belanda memang sudah gagal untuk memenuhi mimpi mereka untuk bisa menjadi juara pada Piala Dunia 2014 yang diselengarakan di Brasil, setelah mereka disingkirkan oleh Argentina saat di babak semifinal, lewat drama adu penalti tim tersebut dikalahkan oleh Lionel Messi dan kawan – kawan. Namun sang pelatih Louis Van Gaal masih memiliki sebuah misi peting untuk memperebutkan posisi ke tiga pada turnamen empat tahunan tersebut.

Timnas Belanda juga belum pernah sekalipun menjadi juara, mereka memang sudah tersingkir. Namun mereka belum pernah satu kalipun kalah saat melawan lawannya pada turnamen ini sebelum dikalahkan oleh Argentina lewat adu penalti, dan jika tim asuhan van Gaal dapat mengalahkan Brasil pada ajang ini, De Oranje juga akan membuat rekor baru bagi timnasnya.

“Mimpi memang sudah musnah, namun kami masih memiliki sebuah tujuan, untuk dapat menjadi juara pada Piala Dunia untuk pertama kalinya berikutnya, meskipun kami telah gagal pada tahun ini, dan itu memang merupakan hal yang sangat menyakitkan bagi tim ini” kata Van Gaal. Piala Dunia 2014 .

“Tim nasional Belanda memang belum pernah terkalahkan pada Piala Dunia, dan ini yang akan menjadi target kami selanjutnya. Saya juga akan mempersipkan para pemain untuk dapat mengalahkan Brasil dan memperebutkan posisi ketiga juga menciptakan sejarah bagi tim ini” lanjut pelatih yang saat ini berumur 62 tahun tersebut.

Laga untuk memperebutkan tempat ke-3 Piala Dunia 2014 itu juga akan dihelat di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasil, pada hari Minggu 13 Juli 2014. Oranje juga pada Piala Dunia sebelumnya sudah pernah menduduki posisi ke-3, sedangkan pada Piala Dunia tahun 1998 mereka harus merasa puas berada di posisi ke-4. Piala Dunia 2014 .