Piala Dunia – James Rodriguez Menjadi Pahlawan Bagi Timnas Kolombia

282778-james-rodriguezPiala Dunia – Sebelumnya pada saat Piala Dunia 2014 digelar memang tidak banyak orang yang mengenal sosok bintang muda timnas Kolombia, dan nama penyerang ini memang masih kalah terkenalnya dengan Lionel Messi, Neymar, dan juga Cristiano Ronaldo. Banyak yang mengatakan kalau kolombia tidak akan bisa melangkah lebih jauh tanpa adanya Radamel Falcao yang sedang mengalami cedera. Ternyata sang pemain muda Rodriguez dapat membawa kolombia untuk lolos ke babak selanjutnya, pemain yang berumur 22 tahun ini juga mampu menjadi sebuah mesin gol untuk Kolombia menggantikan peran Falcao.

Prestasi Rodriguez diatas lapangan saat melawan musuh – musuh Kolombia memang sangat memukau, Dia selalu dapat mencetak sebuah gol di dalam laga Kolombia di ajang Piala Dunia 2014, saat babak kualifikasi hingga babak 16 besar. Saat kontra Kolombia melawan Uruguay di babak 16 besar dirinya mampu mencetak dua gol dan membuat skor menjadi 2-0 menghentikan langkah Uruguay untuk dapat ke babak selanjutnya.

Dengan gol yang diciptakan oleh dirinya, saat ini pemain muda tersebut juga menjadi top skorer sementara di ajang empat tahunan paling bergengsi itu dengan 5 golnya. Dirinya juga mampu menggeser nama pemain papan atas seperti Lionel Messi, Neymar, dan Thomas Muelller yang saat ini berada dibawahnya.

Dia memulai karirnya dengan bermain di klub lokal, Evigado pada tahun 2007, dan dia langsung mencoba keberuntungannya bersama dengan klub Argentina, Banfield. Dirinya mulai dikenal saat dibeli oleh klub Portugal, Porto pada bursa transfer musim panas 2010/11 seharga €5,1 juta setara dengan Rp 83,74 miliar. Saat Rodriguez bersama dengan Porto dia sukses meraih tiga gelar domestik secara beruntun, total selama dirinya di Porto telah menyumbangkan 8 gelar, dan dalam 105 penampilan dirinya disana dia telah menyumbangkan 32 gol.

Rodriguez sendiri ternyata dapat memikat klub kaya asal Prancis, As Monaco, Dana sebesar €45 juta atau setara dengan Rp738,88 miliar juga dikeluarkan oleh Monaco untuk dapat membawa dirinya pindah ke kubu Monaco. Dan nominal tersebut menjadi dana terbesar kedua dalam sejarah Portugal setelah Hulk yang diboyong oleh Zenit Saint Petersburg dari Porto dengan harga €60 juta.