Piala Inggris 2014 – Peter Shilton: Mencadangkan Rooney Adalah Kesalahan

172712_766706_rooney_inggrisPiala Inggris 2014 – Salah satu legenda Inggris, Peter Shilton menegaskan bahwa The Three Lions tidak boleh menggangap remeh kualitas dan cara bermain pemain seorang Wayne Rooney, apalagi jika timnas Inggris sampai menjadikannya pemain cadangan saat di Piala Dunia 2014 nanti.

Rooney yang merupakan salah satu bintang Manchester United itu memang sering mendapatkan banyak kritikan terkait performa dirinya saat bersama dengan timnas Inggris. bahkan banyak fans yang mengiginkan kalau Rooney menjadi pemain cadangan dari pada dirinya masuk ke dalam pertandingan menjadi starter di laga selanjutnya melawan Uruguay.

Berbeda dengan pemain Legenda Inggris yang lebih ingin jika Rooney dapat turun ke pertandingan untuk menjadi Starter, karena dengan menjadikannya sebagai pemain cadangan itu bukanlah sebuah jawaban atau solusi. Sebaliknya dirinya menilai bahwa Inggris harus tetap memberikan kepercayaan kepada pemain andalan Manchester United, agar dirinya lebih bersemangat. Piala Inggris 2014.

“Bila ada seorang pemain melakukan sebuah kesalahan, anda tidak bisa mengacuhkan dia, seharusnya anda memberikan support kepada dirinya. Inggris sendiri harus berhati – hati dalam memutuskan pemain mana yang akan dicadangkan. Apa yang terjadi pada Rob Green di Piala Dunia sudah tidak dapat termaafkan, Ya memang dirinya sudah melakukan sebuah kesalahan, tapi seharusnya Inggris dapat memberikannya sebuah kesempatan lagi agar dapat berubah. Karena itu telah membunuh rasa percaya dirinya” Kata Pemain legenda berumur 64 tahun tersebut.

“Semua pemain Inggris sendiri harus positif, percaya diri, dan saling bersatu dalam hal kekompakan saat bermain di dalam sebuah tim. Karena bermain pada posisi depan adalah hal yang paling sulit dilakukan oleh seorang pemain di lapangan. Dan Rooney pasti mengetahui hal itu” tambah pemain legenda ini. Piala Inggris 2014.