Prancis Tumbangkan Denmark Dengan Skor AKhir Dua-Satu

INTERNATIONAL FRIENDLY 2015 – Timnas Prancis akhirnya mencakup kemenangan tipis atas Timnas Denmark pada laga International Friendly akhir pekan ini. Namun pertandingan tersebut membuat Denmark harus pulang dengan kedudukan dua-satu. Pada derby yang berlangsung di stadion Park pada tanggal 12 Oktober 2015 dini hari, dimana Prancis menurunkan beberapa skuad berkualitas di posisi lini depan. Kendati demikian, ini berlainan dengan penurunan pemain Prancis sewaktu menundukkan Armenia yang berujung skor empat-kosong pada akhir minggu lalu. Pada laga ketat ini, Olivier Giround ditempatkan di barisan lini tengah untuk menjadi pengganti dari Karim Benzema yang dibekap cidera ringan. Selain mengutamakan Giround, Prancis juga memainkan Anthony Martial yang berdekatan dengan Antoine Griezmann.

Tidak ada pemain Paul Pogba dalam daftar pemain tersebut, lantaran masih dibekap cidera parah. Namun penjaga gawang mereka masih ditandangi dua kiper berkualitas yakni Steve Mandanda dan juga Hugo Lloris. Mandanda lebih dulu dimainkan di sesi pertama sebelum Hugo ditugaskan untuk melanjutkan tugasnya di bawah mistar jala. Meski mengandalkan berbagai pemain kedua di arena pertandingan, dimana Prancis lebih tajam dalam menghasilkan peluang emas dibandingkan tim rivalnya itu. Sebanyak 14 kali peluang emas berhasil didominasi oleh Timnas Prancis selama menjalani laga selama 90 menit berakhir.

Dari 14 kesempatan untuk mencetak gol tersebut, Prancis sukses memberikan tujuh kali tembakan mengenai gawang Les Bleus. Sementara, Denmark tidak kala bersaing dengan melakukan dua kali kans terindah sepanjang permainan. Mereka hanya mampu melaksanakan dua kali shooting dari jarak jauh dengan jumlah peluang sebanyak tujuh kali. Prancis telah menungguli kedudukan dua kosong, setelah laga berlangsung tujuh menit di babak pertama. Dua gol tersebut berhasil disarankan pemain Olivier Giround dimenit kedua dan dimenit keempat. Atas penjebolan gol ke gawang tim lawan, beberapa para fans tersendiri memberikan pujian besar kepada kemampuan dirinya selama bermain.

Menurut AGENT BOLA ONLINE – Gol tersebut bermula dari Martial yang dengan cepat menerobos bek pertahanan rival di kawasan garis putih. Dari posisi kanan yang tidak terkawal oleh para pemain Denmark, Martial langsung mengoper bola ke pelukan Giround dan kemudian melepaskan tembakan keras ke gawang Kasper Schmeichel. Namun berlanjut dua menit kemudian, penambahan kedudukan nyaris diutamakan Prancis dengan disarankan Giround yang kedua kalinya. Bermula dari umpan Lucas Digne yang dimanfaatkan oleh Giround. Namun dapat dicegah oleh pemain mereka, sebelum assist matang itu dituntaskan pemain Arsenal itu ke jala Denmark. Alhasil skor berubah menjadi 2-0. ( JH ).