Prediksi Bola Tepat – Forlan Antar Uruguay Bekuk Nigeria 2-1

Prediksi Bola Tepat – Uruguay berhasil meraih kemenangan saat menghadapi Nigeria di lanjutan laga di ajang Piala Konfederasi 2013 ini. Dimana striker Uruguay yakni, Diego Forlan pun menjadi pahlawan bagi kemenangan 2-1 Uruguay atas Nigeria.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Arena Fonte Nova, Salvador, Jumat (21/06/2013) pagi WIB ini, Uruguay langsung tampil mendominasi pertandingan sejaklaga dimulai. Peluang pertama di pertandingan ini pun tercipta di menit ketiga untuk Uruguay lewat sepakan keras Cristian Rodriguez yang masih mampu dibendung oleh Vincent Enyeama selaku kiper dari Nigeria.

Sepuluh menit berselang gantian Nigeria mendapatkan peluang pertamanya lewat tembakan bebas dqari Ideye Brown yang meluncur tepat kepelukan Fernando Muslera yang merupakan kiper dari Uruguay. Ahmed Musa! nyaris saja pemain Nigeria ini berhasil menjebol gawang Uruguay andaikan sepakan volinya tidak melebar di atas mistar gawang.

Di menit ke-20 gol yang ditunggu oleh Uruguay pun lahir lewat kaki Diego Lugano. Gol pun diawali dari Forlan yang mengirimkan umpan ke mulut gawang, Lugano yang berada di sana dengan mudah membelokkan arah bola sehingga membuat Enyeama mati langkah, bola pun melaju mulus masuk ke dalam gawang Nigeria, skor 1-0.

Mewski tertinggal Nigeria ternyata mampu menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-37 lewat John Obi Mikel. Gol punggawa Chelsea itu pun berawal dari kecerdikan Mikel yang berhasil melewati Lugano di area kotak pinalti, usai melewatinya Mikel dengan tenang melepaskan tembakan terukur yang tak mampu diredam oleh Muslera.

Menjelang babak turun minum, Ideye! lagi-lagi nyaris saja Ideye mampu menjebol gawang Uruguay andaikan Muslera tidak degan cepat mengamankan bola hasil tembakannya.

Masuk di babak kedua, Uruguay semakin bernafsu untuk kembali memimpin laga, dan hasilnya? Forlan! striker veteran ini sukses membawa Uruguay kembali unggul 2-1 usai berhasil mencetak gol. Gol pun berawal dari Luis Suarez yang memberikan bola kepada Edinson Cavani, lalu Cavani mengoper kepada Forlan yang disambut dengan tembakan keras Forlan dan tak mampu dihalau oleh Enyeama.

Nigeria mencoba untuk mencari gol penyeimbang lewat Ideye di menit ke-62, namun sayang aksi saltonya itu hanya membuat bola melenceng dari sasaran. Cavani! Cavani! dua kali striker Napoli ini hampir saja menjebol gawang Nigeria andaikan penyelesainnya menemui sasaran.

Lantas di sisa-sisa waktu, Nigeria terlihat lebih sering membangun serangan untuk berhasil menyamakan skor, tetapi sampai wasit meniupkan peluiot panjang, baik Nigeria ataupun Uruguay tidak lagi mencetak gol, skor 2-1 pun bertahan,” dari hasil pengamatan Prediksi Bola Piala Dunia 2013 Terakurat.

Dengan raihan kemenangan ini pun membuat Uruguay berhasil mengoleksi tambahan tiga poin di Group B dan masih menempati urutan ketiga di klasemen sementara. Namun kemenangan itu pun berhasil menjaga kans mereka untuk lolos ke babak semifinal ajang Piala Konfederasi 2013 ini.

Susunan Pemain Uruguay : Muslera, Godin, Lugano, Caceres, Maxi Pereira, Gonzalez, Arevalo Rios, C. Rodriguez (Alvaro Pereira 88′), Forlan, Suarez (Coates 82′), Cavani.

Susunan Pemain Nigeria : Enyeama, Echiejile, Ambrose, Omeruo, Oboabona; Mikel, John Ogu (Mba 66′), Ogude, Musa, Ideye (Akpala 73′), Oduamadi (Babatunde 41′), Topsyne.