Rashford Cetak Gol Kemenangan MU

PREMIER LEAGUE: Rashford Cetak Gol Kemenangan MU – Dalam laga pertandingan antara Tottenham Hotspur melawan Manchester United yang diadakan di Wembley Stadium pada 13 Januari 2019 kemarin Marcus Rashford berhasil mencetak gol yang memberi kemenangan bagi tim Manchester United.

Dalam pertandingan ini tim Tottenham Hotspur lah yang menempati posisi tuan rumah, mereka berhasil memberikan banyak tekanan terhadap tim tamu mereka Manchester United. Tercatat dibabak pertama Tottenham berhasil menguasai permainan hingga sekitar 60% sedangkan lawannya MU hanya mampu menguasai permainan sekitar 40% , namun justru Tottenham yang lebih unggul dalam permainan harus menerima gawangnya lebih dulu kemasukkan oleh lawannya di akhir babak pertama.

Gol milik MU ini dimasukkan oleh Marcus Rashford ketika pertandingan memasuki menit ke-40. Berawal dari satu umpan panjang milik Paul Pogba yang berhasil sampai dikaki Rashford. Rashford sempat dikejar oleh Jan Vertonghen, namun sebelum Vartonghen berhasil sampai Rashford lebih dulu melepaskan tendangan yang dengan mulus meluncur kesisi kiri tiang gawang dan masuk menjadi gol, berkat gol ini babak pertama pun selesai dengan skor 0-1 unggul MU.

Bermain di babak kedua sebuah kartu kuning dikeluarkan diawal babak untuk pihak tim Tottenham, tepatnya kartu kuning ditujukan kepada Dele Alli yang pada saat itu telah menjatuhkan Paul Pogba ketika membawa bola hendak melancarkan serangan balik. Selanjutnya para pemain Tottenham bermain dengan sangat agresif dan berhasil melancarkan banyak serangan berbahaya, akan tetapi serangan-serangan tersebut terus menerus berhasil dihentikan oleh kiper David De Gea. Dipihak lain MU dibuat terus bermain bertahan dibabak kedua ini, mereka hanya sempat melepaskan beberapa kali serangan balik akan tetapi tidak ada yang berbahaya dari serangan itu.

Skor 0-1 yang didapatkan dari babak pertama tadi pun menjadi hasil akhir dari pertandingan ini. Lewat hasil menang ini MU pun berhasil mendapatkan tambahan 3 poin yang membuat mereka kini menempati posisi 6 dalam klasemen Liga Inggris Premier League dengan 41 poin, seimbang dengan Arsenal yang menempati peringkat 5 dengan 41 poin juga, hanya selisih gol yang membedakan mereka.  (as)