Ratu Bersemangat Dan Senang Berperan Sebagai “Gadis Bond”

Lynbet.com – Di London, pembukaan Olimpiade 2012 telah dimulai dengan persembahan upacara pembukaan yang luar biasa megah. Dalam acara pembukaan yang dilakukan jumat malam waktu setempat itu ditampilkan sebuah video klip pendek yang penuh dengan humor. Video klip tersebut menggambarkan mata-mata yang merupakan icon Inggris, James Bond dengan menjemput Ratu Elizabeth II untuk menghadiri pembukaan Olimpiade tersebut.

Untuk membujuk agar Ratu Elizabeth II di video klip tidaklah menemukan rintangan yang berarti. Ratu sangat senang ketika diminta untuk terlibat dalam sesuatu yang begitu biasa yang menjadi “film perdananya”, kata juru bicara istana Buckingham kepada Lynbet.com, minggu (29/7/2012).

Ratu Elizabeth II yang sekarang telah berusia 86 tahun itu juga senang dengan dua anjing kesayangannya, Monty dan Holly kebagian peran sebagai cameo.

Dalam video klip pendek yang menggambarkan agen 007 mengawal Ratu ke stadion, menunjukkan sebuah sisi yang sangat jarang terlihat oleh publik selama ini dan sekaligus memberikan pandagan yang tajam atas selera humornya yang tinggi. Video klip yang menggambarkan kesembronoan atas kedatangan Ratu ke upacara pembukaan Olimpiade dengan meloncat dari helikopter dengan menggunakan terjun payung adalah merupakan momen yang sangat unik pada malam acara pembukaan itu.

Dalam adegan klip tersebut, diperlihatkan Ratu sedang duduk di meja tulis Istana Buckingham yang kemudian didatangi Bond diperankan oleh Daniel Craig. “Selamat malam, Tuan Bond,” ucap Ratu yang berpakaian warna peach pucat sambil membalikkan badan dari kursinya. Kemudian, keduanya lalu menuju ke Helikopter yang sudah menunggu di halaman Istana tersebut dan terbang meninggalkan kedua anjing kesayangannya di depan pintu. Kemudian, Helikopter lantas melesat dengan melintasi kota London. Tak lama kemudian seseorang yang terlihat mengenakan pakaian peach pucat meloncat dari heli tersebut ke Taman Olympic di London Timur dan diikuti oleh seseorang yang mengenakan pakaian bertuksedo. Keduanya membukakan parasut bermotif bendera Inggris saat dikembangkan.

Tak lama kemudian, Ratu muncul di stadion utama di depan 60 ribu penonton yang telah menunggu dengan penampilan rambut yang rapi lalu duduk di tempat yang telah disediakan.

Video klip berdurasi pendek itu merupakan bagian dari upacar pembukaan yang disutradarai Danny Boyle. Seb Coe yang merupakan ketua organizing committe Olimpiade London/LOCOG, ketika ditanya butuh berapa lama untuk membujuk seorang Ratu agar bersedia dan terlibat dalam klip tersebut, seorang jubir LOGOC mengatakan,” tidak butuh waktu yang lama.”