RB Leipzig Melakoni Derby Pertama Dengan Status Kegagalan

LIGA JERMAN 2017 – RB Leipzig kini menjalani kompetisi di musim 2017-2018 dengan torehan tren negatif. Dalam sebuah pertandingan, dimana Leipzig dibungkam Schalke 04 dengan skor dua-kosong pada Liga Jerman. Bermain di Stadion Veltins pada tanggal 19 Agustus 2017 dini hari, Leipzig memainkan beberapa skuad yang top seperti Nabu Keita yang kini disorotin oleh kubu Liverpool dan juga Timo Werner di barisan terdepan. Sementara Emil Forsberg yang berposisi di lini tengah tidak diturunkan oleh pelatih Leipzig. Selama pertandingan, penampilan Leipzig kurang memuaskan sehingga ketinggalan gol terlebih dahulu lewat Nabil Bentaleb sebelum sesi pertama berakhir. Kedudukan pun belum bertambah hingga turun minum.

Dalam waktu singkat ini, Nabil sukses mengoceh jala yang dijaga oleh Peter Gulacsi di perbatasan garis putih. Pembalasan lewat serangan pun terus diuji oleh para pemain Leipzig di sesi kedua berlanjut. Namun berbagai kegagalan selalu mereka dapatkan hingga terjadi gol tambahan buat pemain Schalke 04. Pada gol pertama kalinya itu, Dayot Upamecano melakukan pelanggaran keras terhadap Franco Di Santo tepatnya di kawasan garis penalty. Bentaleb kelihatan mudah untuk menusuk jala Leipzig hingga bola tendangannya itu sukses memasuki gawang Peter dengan kedudukan menjadi 1-0.

Menurut AGEN BOLA SBOBET – Berlanjut di sesi kedua, dimana Leipzig dinilai cukup sulit dalam membalas papan skor dikarenakan bek pertahanan Schalke begitu tangguh. Memasuki menit-menit terakhir, Yevheniy Konoplyanka mengantar Schalke unggul dengan skor dua-kosong usai memanfaatkan umpan silang dari Amine Harit. Tembakan bebas pun berhasil disarankan ke gawang tim lawan. Dengan kekalahan kali ini, Leipzig tengah bertengger di urutan ke 16 dengan mengantongi point kosong dibandingkan dengan Schalke yang bertempatan di peringkat keempat dengan cakupan tiga angka dan masih selisih point atas Borussia Dortmund. ( JH ).