Real Madrid Harus Tetap Pertahankan Performa

Kemenangan Real Madrid atas Granada yang begitu besar diharapkan akan tetap bertahan demi bisa mencuri angka dari Barcelona di puncak kelasemen. Bisa berhasil menang dengan hasil 9-1 tidak akan mudah didapatkan jika pemrainan Los Blancos seperti pada beberapa laga terakhir. Pemain tengah Toni Kroos menyatakan timnya harus lebih bisa pertahankan permainan bagus terlebih dahulu baru bisa mencari selisih angka dari Barcelona jika ingin mendapatkan gelar juara pada musim ini di La Liga Spanyol. Jika harus maka Madrid akan berusaha menyapu bersih pertandingan sisa hingga akhir musim nanti dengan sembilan laga terakhir.

Menjalani laga ke 29 La Liga Spanyol, El Real berhasil membantai Granada dengan total sembilan gol dan di balas satu gol. Lima gol yang sudah didapatkan oleh Cristiano Ronaldo cukup hebat untuk membawa Madrid lebih bisa mendapatkan gelar lagi. Akan tetapi masalah yang harus dihadapi oleh Los Blancos jika ingin mendapatkan gelar La Liga maka syaratnya adalah kekalahan dua kali dari Barcelona yang saat ini memimpin kelasemen dengan selisih nilai empat angka atas El Real. Tidak akan mudah jika mengharapkan kekalahan dari Barcelona yang masih konsisten dalam memenangkan pertandingan dan terkhir adalah kemenangan atas Celta Vigo dengan hasil 0-1. Namun menurut pemain asal Jerman Toni Kroos adalah kemenangan beruntun yang harus didapatkan Madrid sejak pada saat ini sampai akhir musim nanti akan membawa sedikit harapan bagi timnya.

“Kemenangan ini sangat sempurna dan ini akan menjadi hasil terbaik kami selama ini. Bisa menang sebesar ini akan berarti jika kami bisa pertahankan kemenangan di setiap pertandingan hingga akhir musim ini. Dengan mengandalakan banyaknya pemain yang hebat, maka tim ini akan bisa mencapai permainanan terbaik dan memberikan hasil maksimal dengan gelar di akhir musim. Masih banyak yang harus kami lakukan untuk bisa merengkuh gelar pada musim ini. Setidaknya kami akan bisa mendapatkan satu gelar dari dua ajang yang kami jalani saat ini”. Ungkap Kroos kepada BBC Sport.