Real Madrid Menang 3-1 Atas Juventus

ICC : Real Madrid Menang 3-1 Atas Juventus – Laga pertandingan antara Real Madrid dengan Juventus dalam ajang ICC tahun 2018 telah diakhiri dengan skor 3-1. Kedua tim ini mengadakan pertandingan persahabatannya di Stadion FedExField pada tanggal 05 Agustus 2018, kemarin. Pertandingan ini diawali dengan sebuah gol bunuh diri yang dilakukan oleh Daniel Carvajal dimenit-12, namun aksi gol bunuh diri ini dibalas oleh aksi gol Gareth Bale dimenit-39. Kemudian dibabak kedua Marco Asensio memasukkan 2 gol dimenit-47 dan menit-56 sebagai pemasti kemenangan timnya dalam laga ini.

Jalan Pertandingan

Pada laga pertandingan malam ini Madrid memulai permainan dengan tidak bagus, pasalnya babak pertama baru berjalan 12 menit dan gawangnya sudah harus kebobolan 1 gol oleh kesalahan pemainnya sendiri. Berawal dari sebuah serangan cepat yang dilancarkan oleh Juventus disisi sayap kiri, Joao Cancelo yang memegang bola dikakinya melepaskan sebuah tendangan kearah gawang. Kiper Keylor Navas yang sedang dalam keadaan siaga pun langsung bergerak kearah laju bola. Namun disisi lain Daniel Carvajal juga mencoba menghentikan laju bola dengan menggunakan kakinya, akan tetapi usaha yang dilakukan oleh Carvajal justru membuat bola berganti arah dan masuk kedalam gawang menjadi sebuah aksi gol bunuh diri pada awal pertandingan ini.

Meski tertinggal 1 angka diawal tim dengan julukan Los Blancos ini tidak berkecil hati, justru mereka semakin meningkatkan laju permainan mereka. Alhasil disaat memasuki menit ke-39 Los Balncos pun berhasil membuat skor kembali menjadi seimbang lewat gol yang berhasil dimasukkan oleh Gareth Bale. Diawali dengan operan jauh Toni Kroos dari tengah lapangan jauh kedepan, bola sempat jatuh dikaki pemain tim musuh usai berhasil dihentikan oleh sundulan salah seorang pemain baju putih, namun disana ada Gareth Bale yang berhasil kembali merampas bola dan melepaskan tendangan kuat dari luar kotak. Bola tendangan Bale melambung lurus mengarah kegawang dan berhasil masuk menghantam jaring gawang tanpa bisa dihentikan oleh kiper Wojciech Szczęsny. Pertandingan terus dilanjutkan dengan tidak adanya gol baru dari kedua tim hingga istirahat turun minum.

Usai istirahat minum babak kedua pun dimulai, dibabak kedua ini terlihat dengan jelas Julen Lopetegui selaku manager tim Madrid melakukan banyak pergantian pemain, diantaranya ada Gareth Bale yang digantikan Lucas Vazquez, Isco dengan Marco Asensio, dan Karim Benzema dengan Vinicius Junior. Keputusan yang diambil oleh Julen Lopetegui dengan melakukan beberapa pergantian pemain sekaligus terbukti memberikan dampak positif, karena hanya dalam waktu beberapa menit saja timnya sudah berhasil menciptakan gol baru.

Lewat serangan kilat Asensio dengan Vinicius gol ini pun berhasil dimasukkan ketika babak kedua baru sampai pada menit ke-47. Berawal dari Asensio yang mengoper bola kearah kiri dimana ada Vinicius, setelah itu dengan cepat Vinicius membawa masuk bola kedalam area kotak. Sesampainya didepan gawang Vinicius langsung mengoper bola kembali kepada Asensio yang berada disisi kanannya, Asensio kemudian merespon bola dengan tendangan kaki kiri dan bola seketika pun masuk sebagai gol kedua Los Blancos pada malam pertandingan ini.

Tidak lama setelah papan skor berganti menjadi 2-1 Madrid kembali menambah keunggulannya menjadi 3-1, dan kali ini Marco Asensio yang kembali berhasil mencatatkan namanya. Tepatnya ketika pertandingan memasuki menit ke-56 Asensio berhasil menerima umpan assist dari Lucas Vazquez. Usai berhasil menerima umpan Asensio dikawal oleh 2 pemain dari belakang, namun dengan cepat Asensio mengambil keputusan untuk melepaskan tendangan datar menggunakan kaki kirinya. Bola sempat berhasil dihalau oleh Szczęsny, akan tetapi bola masih tetap bergulir maju dan masuk kedalam gawang.

Tidak lama setelah gol ini berhasil dimasukkan kedua pihak tim sama-sama melakukan beberapa pergantian pemain, dipihak Juventus mereka memasukkan 3 pemain baru pada menit-63 dan dipihak Madrid mereka memasukkan 2 pemain baru pada menit-64. Tak lama kemudian Juventus kembali memasukkan 2 pemain baru lagi dimenit-71 dan dipihak lain Madrid juga tidak ingin kalah dengan kembali memasukkan 2 pemain lagi pada menit ke-77. Namun meski kedua pihak tim telah banyak melakukan pergantian pemain disisa waktu babak kedua ini skor 3-1 dipapan masih tidak bergeming dan akhirnya laga ini pun terus berjalan hingga selesai dengan skor tetap 3-1, kemenangan untuk Real Madrid.   (as)