Real Madrid Menang Telak 2-0 Lawan Valencia

LA LIGA: Real Madrid Menang Telak 2-0 Lawan Valencia – Pada tanggal 02 Desember 2018 tim Real Madrid menjamu tim Valencia di stadion Santiago Bernabeu dalam ajang pertandingan Liga Spanyol La Liga. Pertandingan ini dimenangkan oleh tim tuan rumah Real Madrid dengan skor akhir 2-0, 1 gol dimasukkan oleh Lucas Vazquez dan gol yang lainnya didapatkan lewat sumbangan Daniel Wass dalam sebuah aksi gol bunuh dirinya.

Jalan Pertandingan

Pada babak pertama kubu tuan rumah Real Madrid langsung diberikan sebuah keunggulan dengan sumabngan gol bunuh diri dari Daniel Wass pada menit-8. Gol bunuh diri ini pun tercipta lewat sebuah umpan passing dari Dani Carvajal kedalam area kotak penalti yang kemudian pada saat itu disambut oleh Daniel Wass dengan sundulannya, mungkin pada saat itu Daniel Wass bermaksud untuk menjauhkan bola dari area gawang dengan sundulannya akan tetapi siapa sangka ternyata sundulannya itu yang membawa bencana untuk timnya. Skor 1-0.

Selanjutnya pertandingan kembali dilanjutkan dengan perlawanan sengit yang diberikan oleh pihak tim tamu Valencia, namun meski kubu Valencia sudah harus menerima dua buah kartu kuning dari wasit selama perlawanan sengit itu berlangsung, satu kartu diberikan pada Carlos Soler pada menit-11 dan satu kartu lainnya diberikan kepada Jose Luis Gaya pada menit-20. Pertandingan dibabak pertama ini dapat dikatak lebih didominasi oleh pihak tim Real Madrid karena tidak hanya mendapat keunggulan 1-0 tetapi mereka juga mampu menguasai bola hingga 63% dibabak pertama ini, namun meski begitu perlawan sengit dari tim Valencia juga berhasil membuat skor 1-0 tersebut terus bertahan hingga akhir permainan babak pertama.

Bermain dibabak kedua tim Valencia yang sebelumnya telah ketinggalan satu angka karena kesalahan Daniel Wass dibabak sebelumnya kini tampak berusaha lebih keras untuk mencetak angka pada babak kedua. Selama lima belas menit pertama dibabak kedua ini tim Valencia berhasil terus menerus menekan permainan dari tim lawannya Real Madrid, namun masih tidak ada gol yang dapat dimasukkan ke gawang milik Thibaut Courtois.

Memasuki menit-63 Gareth Bale ditarik keluar dan digantikan oleh Marco Asensio, selang lima menit kemudian gantian dari tim Valencia yang mengeluarkan Francis Coquelin dari lapangan dan menggantinya dengan Geoffrey Kondogbia. Selanjutnya beberapa pergantian pemain terus-terusan dilakukan oleh kuda tim dalam babak kedua ini, dipihak Real Madrid mereka mengganti Luka Modric dengan Federico Valverde pada menit-71 dan Dani Cabellos dengan Isco pada menit-80, sedangkan dipihak Valencia mereka menukar posisi Kevin Gameiro dengan Michy Batshuayi dimenit-72.

Memasuki menit ke-83 pertandingan akhirnya sebuah gol baru berhasil dimasukkan dan kali ini Lucas Vazquez yang memasukkannya untuk tim Real Madrid. Berawal dari sebuah serangan balik yang dengan cepat sampai ke lini pertahanan tim Valencia, bola yang dikaki Karim Benzema dioperkan kepada Lucas Vazquez. Lalu Vazquez yang didekat gawang melepaskan tendangan dengan menggunakan kaki kirinya, kiper Neto yang gagal menghadang bola pun akhirnya harus menerima bola masuk kedalam gawangnya. Skor 2-0.

Pertandingan yang tersisa kurang dari 10 menit ini pun kembali dilanjutkan hingga akhirnya suara bunyi peluit panjang mengakhiri pertandingan ini, skor akhir dari pertandignan ini adalah 2-0 menang Real Madrid. Lewat kemenangan ini Real Madrid berhasil naik keposisi 5 dalam papan klasemen dengan total 23 poin.  (as)