Real Madrid Tidak Lagi Menjadi Tim Juara La Liga

Kegagalan terus didapatkan oleh Real Madrid dalam upaya mendapatkan gelar juara pada musim musim yang dijalani selama ini. Termsuk dalam musim ini Madrid kembali harus gagal mendapatkan gelar juara setelah tidak mampu bersaing dengan Barcelona. Keadaan ini menjadikan Madrid sudah tidak menjadi tim juara La Liga. Sebagai pemain legenda, Johan Cruyff pun ikut mengomentari kinerja dari Real Madrid sebagai tim yang besar di Spanyol. Menjadi tim sebesar El Real tentu saja gelar juara harus bisa didapatkan minimal dalam beberapa musim terakhir. Akan tetapi sudah tidak musim berlalu Madrid tidak mampu berbuat apapun.

Musim ini menjadi musim terberat bagi Madrid untuk bisa berhasil mendapatkan gelar. Tidak ada gelar yang didapatkan dalam tiga ajang bergensi di Eropa. Sementara di ajang La Liga, El Real sudah gagal mendapatkan gelar setelah Barcelona pada musim ini bermain dengan baik dan berhasil menjadi di laga ke 37. Keadaan ini menjadikan Madrid gagal dan sama seperti pada sebelumnya tim sekota Atletico Madrid yang berhasil mendapatkan gelar dengan kinerja para pemain yang ada. Meski Madrid sudah habis habisan mendatangkan pemain hebar untuk bisa mendapatkan gelar, namun hasilnya tidak ada yang bisa didapatkan oleh Los Blancos. Untuk hasil ini, legenda Johan Cruyff memberikan respon akan hasil yang sudah didapatkan Madrid ini.

“Sebagai tim yang besar dan di motori dengan banyak pemain yang hebat tidak seharusnya Madrid terus gagal mendapatkan gelar juara La Liga. Ini menjadikan penurunan yang sangat draktis. Pengeluaran yang sudah dilakukan oleh Madrid untuk bisa membeli banyak pemain pun tidak berguna karena tidak bisa mendapatkan gelar juara di ajang domestik. Hasil ini saja tidak bisa didapatkan maka akan sangat sulit jika ingin bisa mendapatkan gelar lebih baik lagi. Untuk hasil ini saya merasa Madrid sudah bukan tim juara di La Liga pada belakangan ini”. Ungkap Johan Cruyff di sebuah akun sosial.