Real Madrid Tundukkan Girona 4-1

LA LIGA : Real Madrid Tundukkan Girona 4-1 – Ajang kejuaraan Liga Spanyol La Liga Tahun 2018 telah mempertemukan tim Girona dengan tim Real Madrid, kedua tim ini melangsungkan pertandingan di Stadion Montilivi pada tanggal 27 Agustus 2018. Dalam pertandingan ini Girona yang menjadi tim tuan rumah harus rela menerima kekalahan dengan skor 1-4, meski begitu tim Girona sempat lebih dulu memimpin kedudukan lewat gol yang berhasil dimasukkan Borja Garcia.

Jalan Pertandingan

Diawal babak pertama pihak tim Real Madrid dengan cepat berhasil membangun serangan kelini pertahanan musuh, hanya butuh waktu kurang dari 10 menit pasukan pemain Julen Lopetegui berhasil menyarangkan bola kedalam gawang musuhnya, namun sayangnya gol tersebut dibatalkan oleh wasit karena Karim Benzema pada saat itu telah berada dalam posisi offside sesaat sebelum dirinya melepaskan tendangan kearah gawang.

Beberapa saat kemudian Girona yang menjadi tim tuan rumah membalas menyerang dan serangan tersebut berhasil memberikan hasil 1 gol. Gol ini tepatnya berhasil dimasukkan pada menit-16 oleh Borja Garcia. Bermula dari bola mentah yang ditepiskan kiper Keylor Navas kedepan akan tetapi ternyata bola justru kembali jatuh kekaki Garcia. Bola hendak ditembakkan Garcia kegawang, namun dengan bijak Garcia menahan dirinya dan melewati satu orang pemain bertahan tim Madird, setelah itu barulah bola ditembakkan kegawang dan masuk menjadi gol pertama dalam laga ini.

Skor 1-0 ini sempat bertahan sekitar 10 menit hingga akhirnya kubu tim Madrid mendapat hadiah sebuah bola penalti, tepatnya hadiah penalti ini diberikan pada menit ke-37 setelah Marco Asensio dijatuhkan didalam kotak tim Girona. Sergio Ramos dipilih untuk mengeksekusi bola penalti ini, Ramos mengambil 2 langkah sebelum akhirnya melepaskan tendangan, kiper Bounou yang terkecoh dengan taktik Ramos pun harus rela menerima bola masuk kedalam gawangnya dan menjadikan skor kembali seimbang 1-1. Gol ini sekaligus menjadi penutup pada babak pertama pertanidngan ini.

Setelah mengambil waktu sejenak untuk istirahat permainan pun dilanjutkan kebabak kedua. Diawal babak kedua wasit kembali memberikan hadiah bola penalti kepada pihak tim tandang Real Madrid setelah Marco Asensio kembali dijatuhkan didalam kotak terlarang. Kali ini Karim Benzema lah yang diberikan tugas untuk menendang bola penalti ini. Benzema dengan penuh percaya diri melepaskan tendangan kepojok kanan tiang gawang dan dengan sekeika bola tersebut benar-benar masuk kedalam gawang dan menjadikan skor 1-2.

Berselang beberapa menit kemudian Madrid kembali berhasil menambah keunggulan menjadi 1-3, tepatnya pad menit ke-59 Gareth Bale berhasil memberikan kontribusi sebuah gol kepada timnya. Bermula dari Isco yang memberikan umpan kepada Bale dari tengah lapangan, Bale yang berhasil menerima bola langsung maju masuk kedalam area pertahanan musuh tampa dihalangi seorang pemainpun didepannya. Bale yang baru melewati batas garis tepi kotak penalti langsung melepaskan tembakkan kearah gawang dan langsung saja bola yang melewati kiper tim Girona pun menjadi gol ketiga untuk pihak tim Madrid dalam laga ini.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan tim tandang kembali menambahkan angka, kali ini yang memberikan kontribusi adalah Karim Benzema pada menit ke-80. Berawal dari Bale yang membawa bola dari sayap kanan kotak, sesaat sebelum memasuki daerah kotak Bale mengumpankan bola kepada Benzema yang berada didepan gawang, Benzema pun menerima bola dengan kaki kirinya lalu ia membalikkan badan dan melepaskan tembakkan, bola yang ditendang oleh Benzema pun dengan mudah menjadi gol. Setelah gol ini tidak ada hal menarik yang kemabli dilaporkan dan pada akhirnya wasit pun meniupkan peluit panjang yang menandakan pertandingan telah berakhir sekaligus menyatakan pertandingan ini resmi dimenangkan oleh pihak tim tandang Real Madrid dengan skor akhir 1-4.  (as)