Ronaldo Cetak Dua Gol Untuk Juventus

SERIE A: Ronaldo Cetak Dua Gol Untuk Juventus – Liga Italia Serie A telah memperjumpakan tim Juventus dengan tim Sampdoria dan kedua tim ini melangsungkan pertandingan di Stadium Allianz pada tanggal 29 Desember 2018. Dalam sepanjang laga pertandingan ini hanya ada tiga gol yang berhasil dimasukkan, dua diantaranya dicetak oleh Cristiano Ronaldo untuk pihak tim Juventus dan satu gol lainnya dicetak oleh Dabio Quagliarella untuk tim Sampdoria.

Pada babak pertama tim tuan rumah Juventus mengawali permainannya dengan sebuah serangan cepat yang langsung saja berhasil mencetak satu angka pertama dalam laga ini, gol ini tercipta hanya dalam waktu 2 menit pertama pertandingan. Cristiano Ronaldo yang berhasil menerima bola tepat didepan luar garis kotak penalti lawan, sang pemain bintang ini kemudian melakukan sedikit kontrol kepada bola sebelum akhirnya ia melepaskan sebuah tendangan yang langsung memasuki bagian dalam gawang.

Keunggulan 1-0 diawal babak milik Juventus ini terus bertahan hingga akhirnya setelah pertandingan memasuki setengah jam pertamanya tim Sampdoria berhasil mengejar dan menjadikan skor 1-1 lewat sebuah tendangan penalti yang dieksekusi oleh Fabio Quagliarella. Hadiah penalti ini sendiri diberikan oleh wasit setelah melihat rekaman VAR dan menyatakan Emre Can telah melakukan hand ball. Skor satu sama ini terus bertahan bagi kedua tim hingga babak pertama berakhir.

Bermain dibabak kedua, tim Juventus diberikan satu buah hadiah bola penalti ketika pertandingan memasuki menit ke-65 karena salah seorang pemain Sampdoria tanpa sengaja melakukan hand bal didalam bagian kotak terlarang, dalam kesempatan ini Ronaldo maju untuk menendang bola. Ronaldo yang dengan penuh percaya diri melepaskan tendangan lurus ketengah gawang tanpa ada perasaan ragu sedikitpun, kiper Emil Audero yang sempat terkecoh dan melompat kesisi kanan pun harus menerima penyesalan atas gol ini.

Skor 2-1 yang dipimpin oleh Juventus terus bertahan hingga waktu normal pertandingan habis. Memasuki masa Injury Time pemain dengan nama Riccardo Saponara berhasil memasukkan satu buah gol untuk timnya Sampdoria, akan tetapi gol tersebut dianulir oleh wasit setelah melihat ulang video rekaman VAR. Pertandingan ini akhirnya ditutup dengan skor akhir 2-1. Juventus yang sebelumnya telah berada diperingkat satu dalam klasemen pun berhasil menambah jumlah koleksi poin mereka menjadi 53 poin, sedangkan Sampdoria harus pulang dengan tangan kosong dan tetap pada posisi sebelumnya yakni peringkat 7 dengan total 29 poin.  (as)