Salah Kembali Menjadi Bintang La Viola

Fiorentina, JuventusFiorentina kembali mendapatkan hasil maksimal dengan penampilan hebat dari pemain Mohamed Salah dengan kemenangan yang diberikan atas Juventus. Bermain di Coppa Italia, Fiorentina berhasil unggul dengan kemenangan 1-2 atas tuan rumah Juventus setelah dua gol yang diberikan oleh Salah. Dengan kemenangan ini maka La Viola akan bisa bermain aman karena Juventus harus bisa mengejar ketertinggalan dengan hasil selisih dua gol untuk bisa lolos ke babak semifinal.

Pertandingan yang dihelat di Juventus Stadium ini ternyata sudah sengit pada awal pertandingan. Pemain tengah Arturo Vidal sudah berhasil mendapatkan peluang dengan tembakan yang mesih meleset di samping lapangan. Ancaman yang diberikan oleh Vidal ini ternyata mendapatkan balasan setelah Kurtic juga berusaha memberikan sebuah tendangan namun sepakan ini belum mengenai sasaran. Dengan aksi saling menyerang, akhirnya gol pun terjadi pada menit ke 10 melalui pemain pinjaman Fiorentina dari Chelsea Mohamed Salah. Salah yang bebas di tengah lapangan mendapatkan umpan matang hasil serangan yang di bangun oleh tim tuan rumah. Salah yang hanya melawan satu pemain bertahan berhasil meloloskan diri dan berhasil lepas untuk mengarahkan bola ke sudut gawang. Tertinggal dari tim tamu, Juve berusaha memberikan serangan lebih mengancam dan akhirnya hanya butuh waktu 15 untuk bisa mendapatkan gol. Fernando Llorente yang menjadi pencetak gol bagi Juventus dengan sebuah tandukkan keras. Gol ini pun menjadi yang terakhir di babak pertama ini dan tidak ada gol hingga babak pertama usai.

Pada laga di babak kedua, Fiorentina akhirnya langsung kembali unggul dengan gol kedua dari Salah. Di waktu yang sama dengan babak pertama, sebelas menit pertandingan akhirnya menjadi waktu La Viola mendaparkan gol melalui Salah. Aksi menekan dari Fiorentina melalui pemain Spanyol Joaquin berhasil mendapatkan bola dan memberikannya kepada Salah. Kinerja dari Salah ini tidak disiakan dengan baik dan hasilnya gol kedua kembali datang untuk menjadikan keunggulan bagi Fioentina. Gol ini pun menjadi akhir dari pertandingan ini meski Juventus melakukan banyak serangan untuk menyamakan kedudukan. Untuk hasil pertandingan 1-2 ini maka Juventus harus bisa unggul selisih dua gol untuk bisa mendapatkan kelolosan.  (AS 06 Mar 2015)