Sbobet Jakarta – Lewandowski Pemain Terbaik Bundesliga 2012/2013

Sbobet Jakarta – Penyerang Polandia yang bermain untuk borussia Dortmund, Robert Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik Bundesliga musim 2012/2013. Robert Lewandowski musim ini memang bermain sangat baik untuk Borussia Dortmund. Namun penampilannya apiknya bersama Borussia Dortmund belum mampu menyumbangkan gelar untuk Borussia Dortmund musim lalu. Robert Lewandowski berhasil mengalahkan dua pemain Bayern Munich yakni Thomas Muller dan juga┬áBastian Schweinsteiger untuk menjadi pemain terbaik Bundesliga musim lalu.

Terpilihnya Robert Lewandowski sepertinya menjadi pilihan yang tepat karena penampilannya bersama Borussia Dortmund musim lalu sangat mengesankan. Robert Lewandowski selalu menjadi tumpuan utama Borussia Dortmund dilini depan Borussia Dortmund. Robert Lewandowski musim berhasil membawa Borussia Dortmund duduki peringkat kedua diklasemen akhir Bundesliga dengan total raihan 66 poin. Bahkan Robert Lewandowski berhasil menduduki peringkat kedua daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga dengan total 24 gol selama satu musim. Robert Lewandowski hanya terpaut satu gol dari pemain Leverkusen yakni Kiebling yang mencetak 25 gol.

Dipentas Liga Champions musim lalu, Rober Lewandowski berhasil membawa Borussia Dortmund melaju sampai babak final namun dibabak final Borussia Dortmund harus mengakui keunggulan Bayern Muncih yang keluar sebagai juara Liga Champions musim lalu. Diajang Liga Champions robert Lewandowski menjadi pemain yang paling berpengaruh besar buat Borussia Dortmund karena dipertandingan semifinal menghadapi Real Madrid, Robert Lewandowski berhasil menceploskan empat gol kegawang Real Madrid.

Atas penampilan gemilangnya bersama Borussia Dortmund musim lalu, Robert Lewandowski pun menjadi incaran beberapa klub-klub besar di Eropa. Manchester United, Arsenal dan juga Bayern Muncih dikabarkan ingin mendatangkan penyerang berkebangsaan Polandia tersebut.

Mendengar sang rival berminat untuk mendapatkan sang penyerang, Borussia Dortmund langsung menegaskan tidak akan menjual sang pemain kepada klub yang berlaga dipentas Bundesliga. Hal tersebut diambil Borussia Dortmund dikarenakan jika Lewandowski bergabung dengan salah satu klub Bundesliga apa lagi Bayern Munich, Lewandowski akan menjadi salah satu ancaman Borussia Dortmund untuk berusaha merebut trofi Bundesliga dari tangan Bayern Munich.

Sementara Manchester United telah dikabarkan berminat untuk mendatangkan penyerang Polandia tersebut pada musim lalu. Namun Manchester United gagal mendatangkan Robert Lewandowski pada musim lalu dan hanya berhasil mendatangkan rekan satu tim Robert Lewandowski di Borussia Dortmund yakni Shinji Kagawa. Dimusim pertamanya bersama Manchester United Shinji Kagawa berhasil mengantar Manchester United meraih trofi Premier League untuk kali ke-20.

Sedangkan Arsenal memang tengah mencari beberapa pemain depan untuk menambah daya gedor meriam London pasa musim depan. Arsenal memang tengah menapatkan suntikan dana sebesat 70 juta Pound untuk membeli pemain baru dibursa transfer yang akan datang. Selain menekati Robert Lewandowski, Arsenal juga dikabarkan tengah memburu penyerang Real Madrid berkebangsaan Argentina yakni Gonzalo Higuain. Bahkan kabar baru menyatakan Gonzalo Higuan semakin dekat ke Arsenal dan pada akhir pekan ini Gonzalo Higuain akan menjadi pemain Arsenal, dilansir Sbobet Jakarta Teraman.