SBOBET News – Dortmund Kandaskan Perjalanan Shakthar

SBOBET News – Borussia Dortmund berhasil melangkah ke babak perempatfinal Liga Champions di musim ini setelah berhasil menyingkirkan Shakthar Donetsk di jalannya Leg ke II babak 16 besar dengan kemenangan meyakinkan 3-0.

Pada laga yang dilangsungkan di Signal-Iduna Park, Rabu (06/3/2013) dinihari ini, Dortmund langsung tampil menekan saat laga dimulai. Dimana peluang Dortmund pun hadir di menit ke-12 yang diawali dari umpan terobosan dari Mario Goetze, lalu Robert Lewandoeski berhasil mengambil bola, namun sontekannnya ke gawang Shakthar mampu dhilau oleh sang kiper yakni, Andriy Pyatov.

Berselang enam menit kemudian pun, Dortmund kembali mengancam gawang Shakthar lewat sepakan keras Sven Bender yang masih melebar. Felipe Santana! akhirnya Santana berhasil memecah kebuntuan dari Dortmund di ment ke-31. Gol pun diawali dari sepak pojok dari Goetze, lalu Santana pun berhasil mengalahkan Yaroslav Rakitskiy di duel udara dan dengan mudah menanduk bola ke dalam gawang, skor 1-0.

Goetze! Gelandang asal Jerman ini berhasil menggandakan keunggulan Dortmund menjai 2-0 di menit ke-37. Dimana gol ini diawali dari umpan yang diberikan oleh Lewandowski dari sisi kanan berhasil disontek oleh Goetze. Dortmund kembali mengancam lagi pada menit ke-44, namun kali ini sepakan dari Lukasz Piszczek masih melebar.

Masuk di babak kedua, gantyian Shakthar lebih tampil impresif. Dimana mereka sudah memiliki sebuah peluang emas untuk mencetak gol di menit ke-48 lewat aksi spektakuler dari Douglas Costa. Namun aksinya tersebut berakhir dengan kegagalan setelah kiper Dortmund yakni, Roman Weidenfeller merusak aksinya.

Marco Reus sendiri juga memiliki kans mencetak gol di menit ke-54 lewat sebuah tendangan bebas, tetapi Pyatov masih sigap menepis bola hasil tembakannya. Goetze! nyaris saja tembakannya menjebol gawang Shakthar andaikan Pyatov tak sigap menepis bola.

Barulaj di menit ke-58, Dortmund benar-benanr menambah pundi-pundi golnya di menit ke-59 lewat Jakub Blaszczykowski. Gol pun berawal dari tembakan dari Ilkay Guendogan yang gagal diantisipasi secara sempurna oleh pyatov ini berhaisl dimanfaatkan oleh Blaszczykowski, skor pun menjadi 3-0.

Pada menit ke-74 Dortmund mamsih belu menurunkan intensitas serangannya, mereka masih saja menekan lewat tembakan dari Kevin Grosskreutz yang masih mampu ditepis oleh Pyatov. Lalu disusul dengan kesempatan emas Reus lewat aksinya yang berakhir dengan tembakan melenceng. Sementara dari Shakthar sendiri tidak lagi menebar ancaman, alhasil skor 3-0 pun menjadi akhir,” yang diberitakan oleh SBOBET Headline.

Dengan raihan 3-0 ini pun meloloskan Borussia Dortmund ke babak perempatfinal dengan agregrat 5-2 atas Shakthar Donetsk, setelah seblumnya mereka bermain imbang 2-2 di Laga Leg pertama,” yang dilansir oleh SBOBET Default.

Susunan Pemain :
Borussia Dortmund: Weidenfeller, Subotic, Piszczek, Santana, Schmelzer, Bender (Kehl 46′), Guendogan (Sahin 82′), Goetze, Reus, Blaszczykowski (Grosskreutz 70′), Lewandowski

Shakhtar Donetsk: Pyatov, Kucher, Rat, Rakitskiy, Hubschmann (Stepanenko 82′), Fernandinho, Teixeira, Srna, Adriano, Mkhitaryan, Taison (Douglas Costa 46′)