Sbobet Thai – Tekuk Basel 3-1, Chelsea Jumpa Benfica di Final

Sbobet Thai – Chelsea sukses melaju ke babak Final ajang Liga Europa musim ini setelah berhasil mengalahkan tamunya dari Swiss yakni, FC Basel dengan skor meyakinkan 3-1 di jalannya leg Kedua Semi-Final.

Pada laga yang dilangsungkan di Stamford Bridge, Jumat (03/05/2013) dinihari WIB ini, Chelsea memang langsung tampil mendominasi jalannya pertandingan. Chelsea pun mendapatkan peluang pertamanya di menit kedelapan lewat sepakan Frank Lampard yang masih membentur mistar gawang.

Basel sendiri pun baru mendapatkan peluang di menit ke-26 lewat sepakan voli yang dilepaskan oleh Marco Streller yang masih belum menemui sasaran. Chelsea langsung membalas serangan Basel empat menit berselang lewat tembakan lemah Ramires yang masih mampu ditangkap oleh Yann Sommer kiper dari Basel.

Basel akhirnya pun berhasil menutup jalannya babak pertama ini dengan keunggulan 0-1. Dimana setelah lolos dari jebakan offside, Mohamed Salah dengan cerdas berhasil menjebol gawang Chelsea yang dikawal oleh Petr Cech.

Masuk di babak kedua, Chelsea semakin mendominasi pertandingan. itu pun terbukti dengan gol dari Fernando Torres yang memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Lampard di menit ke-50, skor 1-1.

Berselang dua menit kemudian Victor Moses pun sukses membuat Chelsea semakin memperlebar jarak mereka menjadi 2-1 setelah dirinya berhasil menjebol gawang Basel. Unggul 2-1 ternyata membuat Chelsea semakin percaya diri untuk trus melancarkan serangan.

Hasilnya? David Luiz sukses membuat Chelsea kian di atas angin setelah tembakan melengkung yang dilepaskannya dari luar kotak penalti ini menghujam deras ke sisi atas gawang Basel yang tak mampu dijangkau oleh Sommer, skor akhir pun menjadi 3-1.

Dengan hasil kemenangan ini pun membuat Chelsea berhak melaju ke Final Liga Europa karena berhaisl menyingkrikan Basel dengan agrerat 5-2, setelah di leg pertama yang dilaksanakan di markas Basel, Chelsea juga berhasil menang dengan skor 2-1.

Susunan Pemain Kedua Klub :

Chelsea: Cech, Ivanovic, Cahill, Bertrand, Azpilicueta, Luiz (Ake 81), Lampard, Ramires (Oscar 66), Moses, Hazard (Mata 75), Torres.

FC Basel: Sommer, Voser, Schar, Sauro, Steinhofer, Die, Stocker (Degen 62), Frei (Diaz 75), Salah, Elnenny, Streller (Zoua 62).