Seedorf Dipilih Menjadi Asisten Deportivo

LIGA SPANYOL 2018 – Clarence Seedorf kini mendapatkan klub baru setelah hampir satu tahun tidak melatih tim. Dengan demikian, Deportivo La Coruna yang memilih dia sebagai pelatih anyar di akhir tahun ini. Seedorf sebelumnya telah menjadi pelatih AC Milan sebelum dipecat dari masa jabatannya. Kala itu, dia menggantikan Massimiliano Allegri yang diberhentikan oleh petinggi tim Rossoneri akibat gagal membawa besutannya menduduki posisi papan atas dalam klasemen sementara. Namun kariernya disana juga tidak bertahan cukup lama. Dia akhirnya dikeluarkan dari Milan pada akhir tahun ini. Pelatih berkebangsaan Belanda ini kemudian menjabat Shenzhen FC pada tahun 2016 lalu. Pelatihannya yang dinilai cukup buruk membuat masa depannya terus dispekulasikan oleh banyak para fans.

Selama memperkuat Shenzhen, Seedorf juga tidak mampu membawa timnya mencakup berbagai kemenangan. Dia akhirnya diberhentikan oleh Shenzhen dengan jangka waktu yang pendek. Kondisinya mulai memburuk hingga jarang ada klub yang memberikan peluang besar kepada dirinya. Selama satu tahun lamanya, dia menganggur dan kini mendapatkan klub baru yaitu Deportivo La Coruna. Namun Seedorf akan digantikan oleh Cristobal Parralo di tim tersebut usai dikeluarkan dari masa jabatannya. Parralo selaku pelatih mereka juga mengawali kursi kepelatihan Pepe Mel yang musim lalu dipecat lantaran sulit membawa timnya meraih kesuksesan.

Sementara itu, Seedorf dikabarkan mempunyai pekerjaan berat di kubu Deportivo. Meski demikian, dia pun diharapkan dapat membawa timnya menduduki posisi papan atas walaupun untuk tahun ini masih bertengger di garis merah klasemen. Sepanjang pertandingan, Deportivo hanya sanggup menempatkan diri diperingkat ke 18 dengan raihan 17 angka dalam 22 kali persaingan. Mereka masih selisih tiga angka dari kubu Levante yang tengah berada di urutan ke 17. Menurut TARUHAN BOLA – “Saya merasa bahagia dengan kehadiran saya disini. Dengan menghadiri skuad top seperti Luis Farina, Lucas Perez dan Borja Baston di lini depan sudah membuat saya penuh percaya diri “, Jelasnya. ( JH ).