Selalu Sulit Kalahkan Bayern, Barca Tidak Ingin Gagal Lagi

Pertandingan Barcelona melawan Bayern Munchen kembali terjadi pada musim ini di semifinal Liga Champions Eropa setelah kejadian ini terjadi pada tahun 2013 lalu. Kesulitan Barcelona mengalahkan Bayern Munchen pun menjadi masalah yang harus dihadapi oleh Lionel Messi dkk. Akan tetapi keinginan bisa sapai ke final ingin dicapai oleh pelatih Luis Enrique dengan mengalahkan permainan Bayern yang prakasai oleh mantan pelatih Blaugarana Pep Guardiola. Memiliki tiga penyerang tangguh di depan gawang, Enrique pun pede untuk bisa mengalahkan permainan FC Hollywood yang sedang bermasalah karena kehilangan dua pemain bintang Arjen Robben dan Frank Ribery.

Hasil pengundian yang sudah dilakukan dengan menetapkan lawan Barcelona di partai semifinal adalah Bayern Munchen sedangkan Juventus akan menghadapi Real Madrid. Sebagai tim jagoan pada musim ini, Barcelona tidak ingin kehilangan partai final yang sudah terjadi pada dua tiga musim belakangan ini. Menjadi jawara pada tahun 2011 lalu, Los Cules hanya bisa partai final di dua tahun beruntun pada tahun 2012 dan 2013. Sedangkan pada tahun 2014 lalu Barca hanya bisa sampai ke babak perempat final karena dikalahkan oleh Atletico Madrid. Untuk tahun 2013 lalu ini menjadi momen yang sangat tragis karena Barca harus kalah dengan buruk atas tim terbaik Bundesliga Jerman saat ini. Dengan kekalahan agregat 7-0, Barcelona tunduk atas Bayern Munchen dengan sangat buruk karena kalah di dua leg. Keadaan ini menjadikan Luis Enrique pun ingin membalas kekalahan yang sudah terjadi pada waktu itu.

“Sangat mengejutkan setelah mengetahui tim ini akan berhadapan dengan Bayern Munchen. Tim ini menjadi yang terburuk untuk dihadapai pada dua tahun lalu. Kekalahan yang sangat menyakitkan terjadi meski saya belum di sini. BUkan hanya itu saja, Barca juga selalu mendapatkan masalah kemenangan jika melawan Bayern dan ini tidak ingin kembali terjadi pada musim ini dan saya ingin kemenangan dan kelolosan pada pertandingan nanti. Untuk itu saya ingin para pemain untuk antusias kala berhadapan dengan Bayern di dua laga”. Ucap Enrique kepada Sky Sport.