Selamat Tinggal Spanyol

Selamat Tinggal SpanyolUcapan selamat atas keberhasilan yang sudah didapatkan oleh timnas Spanyol pada Piala Dunia 2010 lalu, kini berubah menjadi ucapan selamat tinggal. Dua kekalahan beruntun yang didapatkan Tim Matador menjadi penyebab pulangnya Spanyol lebih cepat dari perkiraan. Kabar Piala Dunia Brasil 2014 menyatakan bahwa Spanyol mendapatkan kekalahan atas Belanda dan Chile menjadi sebab gugurnya jawara tiga kali secara beruntun di ajang besar Dunia.

Spanyol yang datang ke Brasil dengan modal sebagai runner up pada ajang Piala Konfederasi 2013 lalu. Di tempat yang sama Spanyol harus mendapatkan hasil yang sebaliknya. Kalah pada pertandingan pertama melawan Belanda dan juga kini di pertandingan kedua, La Furia Roja harus takluk dari Chile. Untuk kekalahan kedua ini, secara otomatis Sergio Ramos dkk harus angkat kaki sebelum harus menjalani laga ke tiga nanti melawan Australia. Pertandingan kedua tim ini akan menjadi laga hiburan karena keduanya sudah tidak bisa melanjutkani aksi di babak selanjutnya.

Hasil yang sudah didapatkan oleh Spanyol ini seakan tidak bisa di percaya karena keberhasilan yang sudah didapatkan sebelumnya begitu sempurna. Mengawali ajang Piala Eropa pada tahun 2008, Spanyol berhasil menaklukan timnas Jerman di final dan menjadi Juara Eropa. Modal bagus ini mendongkrak Spanyol mendapatkan gelar juara Piala Dunia dengan mengalahkan timnas Belanda melalui babak tambahan. Dua gelar seakan tidak cukup untuk Spanyol dan sejarah baru didapatkan oleh tim Matador dengan kembali menjadi juara pada ajang Piala Eropa tahun 2012 lalu. Di sinilah gelar Spanyol mulai terhenti. Di ajang Piala Konfederasi, Spanyol kalah dari Brasil namun hasil ini didapatkan setelah masuk ke final. Dengan serangkaian hasil yang sudah didapatkan ini, Spanyol kini sangat menyedihkan karena hanya bisa teraku dengan kekalahan di dua laga. Kekalahan ini pun harus sangat tersakiti dengan tujuh gol bersarang di jala Iker Casillas.

Namun menatap laga terakhir yang tidak mengubah apapun melawan Australia, Spanyol setidaknya harus bisa mendapatkan kemenangan dan menjadikan tim ini bisa kembali berjaya di ajang dunia. Seperti yang telah dilansirkan oleh Kabar Piala Dunia Brasil 2014.