Sevilla Telah Menghadirkan Gabriel Mercado

LIGA SPANYOL 2016 – Sevilla musim ini telah mengait Gabriel Mercado dari kubu River Plate. Bek berpasport Argentina itu akan menggantikan posisi Coke yang dikabarkan telah hengkang dari kubu Sevilla pada bursa transfer pemain tahun ini. Dengan gaya permainannya yang cukup fantastis di setiap kompetisi, dimana petinggi tim Rojiblancos berhasrat besar untuk mendatangkan dirinya ke Stadion Andalusia, Spanyol. Sevilla juga disebutkan telah menghabiskan dana berkisar 2,5 juta Euro atau sebanyak Rp 36,5 Miliar untuk mengangkat Mercado dari klub River Plate. Pemain yang bertugas di barisan lini belakang itu telah diberikan kontrak selama tiga tahun dan akan berakhir pada musim 2019 nanti. Kebahagian pun dirasakan oleh kedua belah pihak mengingat derby di Liga Spanyol kian semakin dekat.

Disisi lain, Mercado dapat ditugaskan di posisi manapun, terutama di posisi bek tengah maupun di posisi bek kanan. Dia dapat menempatkan posisi Coke yang bergerak di sisi kanan Rojiblancos setelah kepergiannya ke kubu Schalke 04 pada akhir musim lalu. ” Saya akan memanfaatkan kesempatan kali ini di kompetisi La Liga. Meski harus bersaing dengan beberapa bek pertahanan lainnya, tapi saya akan terus berupaya untuk menjadi skuad yang terbaik. Bermain di klub besar seperti Sevilla memang sulit untuk dimenangkan. Namun saya beserta para pemain Sevilla tidak akan putus asa dan terus bekerja sama hingga perebutan titel juara di musim depan nanti “, Pungkas Kevin Gameiro dan Sergio Escudero di media terkini.

Sementara itu, Mercado dikabarkan lebih dulu mengakhiri masa depannya di klub Racing Club sebelum berpindah tangan ke tim Estudiantes pada tahun 2010 silam. Dia mengawali kariernya di River Plate pada musim 2012 lalu dengan membawa rekan setimnya menghasilkan enam buah gelar juara, tergolong Copa Libertadores sejak musim 2015. Ketajaman dirinya selama bermain lantas menjadi ketertarikan banyak klub papan atas, terutama klub Sevilla, Deportivo La Coruna serta Granada. Namun kans tersebut lebih diunggulkan oleh Rojiblancos yang sudah meresmikan kontraknya di Andalusia Spanyol.

Sebelum menjalani derby di musim 2016/2017 ini, dimana Sevilla tengah dipimpin oleh pelatih baru yang bernama Jorge Sampaoli. Sejak kepelatihannya, Sampaoli mampu menghadirkan 9 pemain anyar. Mereka ialah Pablo Sarabia, Matias Kranavitter, Luciano Vietto, Joaqiun Correa, Franco Vazquez dan Wissam Ben Yedder. Menurut BANDAR SBOBET TERPERCAYA – ” Kami sudah cukup banyak dalam mendatangkan skuad baru di bursa transfer tahun ini. Namun harapan kami kedepannya ialah meraih point penuh sekaligus meningkatkan posisi kami di peringkat papan tengah “, Tuturnya kembali. ( JH ).