Skor Enam-Dua Membuat Spurs Mengaku Bahagia

LIGA INGGRIS 2019 – Tottenham Hotspur menghasilkan point penuh sebelum mendekati hari natal. Bertandang ke markas Everton, dimana Tottenham unggul dengan kedudukan enam-dua. Di Goodison Park pada hari Senin tadi, Spurs begitu agresif dalam memberikan tekanan kepada pertahanan Everton hingga enam gol nyaris bersarang ke jala rivalnya dengan cuma-cuma. Dicatatkan oleh situs Whoscored bahwa besutan Mauricio Pochettino telah mengungguli penguasa bola maupun lainnya. Tercatat sebanyak tujuh belas kali sontekan yang berhasil dimentahkan LilyWhites. Berbeda dengan tuan rumah yang hanya melakukan sepuluh kali tembakan. Banyaknya peluang yang dimanfaatkan oleh Tottenham Hotspur, dimana hanya ada delapan kali on target yang tertuju.

Dominasi bola oleh Spurs berkisar 59 persen. Beda dengan Everton yang hanya mendominasi bola sebanyak 41 persen. Son Heung Min beserta Harry Kane menjadi pemain yang banyak menghasilkan gol. Di debut kali ini, dua skuad itu telah membuat dua buah gol masing-masing. Sedangkan gol lainnya ditorehkan Dele Alli dan Christian Eriksen. Adapun gol dari Everton berhasil disarankan Theo Walcott maupun Gylfi Sigurdson meski masih selisih empat buah gol. “Kami mulai membidik mereka sebelum laga berjalan. Sebelumnya, kami sempat mendapatkan perlawanan sengit dari mereka “, Sebutnya.

Keberhasilan ini lantas membawa Tottenham mengawali peringkat ketiga dengan cakupan 42 angka di klasemen sementara. Mereka cuma selisih dua point atas Manchester City serta berbeda enam angka dari Liverpool yang kini memuncak di klasemen. Dalam debut yang berlangsung, dimana Everton lebih diuntungkan dalam membuka papan skor dimenit ke 21. Namun balasan itu hanya bersifat sementara usai mendekati menit ke 26, Tim tamu menyamakan kedudukan. Menurut CARA MENANG SBOBET – Hingga memasuki menit ke 74, Harry Kane kembali mengobek jala Everton setelah memaksimalkan umpan silang dari Son di sisi kiri. ( JH ).