Spurs Akan Mempertahankan Posisi Pochettino

PREMIER INGGRIS 2016 – Mauricio Pochettino pekan ini tengah mendapatkan dugaan yang tidak berdasarkan kenyataan dari pihak petinggi klub. Kendati demikian, Pochettino mengakui bahwa Tottenham Hostpur merupakan salah satu tim yang terbaik buat dirinya dalam meneruskan masa depan sebagai pelatih sepakbola. Tercatat sekitar 1 tahun enam bulan menjadi pelatih Spurs, dimana masa depan Pochettino melosot tajam. Di masa jabatannya itu, Tottenham yang dipadati beberapa skuad muda sanggup menetap di posisi kedua klasemen sementara Liga Premier Inggris. Namun memasuki musim 2016 ini, Spurs seolah-olah menjadi salah satu klub yang mampu menggeser kedudukan Leicester City di peringkat teratas.

Meski hanya terisa enam minggu lagi untuk persaingan di kompetisi Premier Inggris, dimana Spurs akan berupaya keras untuk mengejar ketinggalan point di klasemen sementara. Satu-satunya klub yang mereka sulitkan saat ini adalah kubu Leicester City yang mempunyai performa impresif di setiap pertandingan. ” Kami harus fokus pada perlawanan nantinya, karena ini sangat penting untuk kami tuntaskan dengan baik. Begitu juga dengan sebaliknya, torehan point yang kami raihkan sejauh ini. Beberapa harapan yang meski kami buktikan dengan jelas kala bermain di lapangan garis hijau “, Tegas Harry Kane selaku kapten di tim tersebut.

Melihat kemampuan Pochettino selama memperkuat Tottenham Hotspur, dimana ia menjadi perhatian besar dari berbagai klub lainnya di Liga Inggris. Klub yang ingin menghabiskan dana untuk dirinya adalah klub Manchester United yang diinformasikan akan menggantikan Manager Louis Van Gaal pada pertengahan musim nanti. Disisi lain, Van Gaal hingga saat ini belum mampu membawa skuad The Red Devils mencakup kesuksesan besar kala bersaing di hadapan para suporter tersendiri. Yang menjadi pertanyaan adalah Apakah Pochettino akan hengkang dari kubu tersebut atau tidak?. Jika iya, maka kans Spurs akan terasa berat untuk diakhiri.

Seiring mempersoalkan kariernya disana, Pochettino kemungkinan besar tidak akan memberikan keputusan yang jelas mengenai masa depannya di White Hart Line. “Menurut informasi dunia bola terakurat – Dia akan terus menetap disini hingga gantung sepatu. Namun disisi lain, kami masih ragu dengan apa yang ia pikirkan sekarang ini. Mudah-mudahan dia tidak mengalami kesulitan sejak menjadi pelatih dari kami. Dari sekian banyaknya klub yang sudah saya tempatin hingga saat ini, hanya Spurs yang mampu membuat saya merasa terkesan dengan perebutan titel juara di waktu mendatang¬† “, Sambung Aaron Lennon dan Erik Lamela. ( JH ).