Strootman Akui Saatnya Meninggalkan Roma

LIGA ITALIA 2018 – Kevin Strootman akan hengkang dari AS Roma pada akhir musim ini dan berpindah ke klub Marseille. Pemain lini tengah itu sudah mengakui dirinya akan meninggalkan klub lamanya itu demi mencari pengalaman baru di tim lainnya. Meski demikian, harga yang ditawarkan oleh Roma kepada Marseille berkisar 25 Juta Euro dan ditambah 3 juta Euro untuk bonusnya jika dirinya mampu menunjukkan ketajaman diri di atas lapangan. Pergabungan Strootman kesana juga menjadi kenangan manis buat si pemain selama lima tahun yang telah memperkuat Giallorossi. Disisi lain, tanpa kehadiran gelandang Belanda itu, Roma masih mempunyai beberapa skuad yang dapat diutamakan di posisi tersebut. Melihat kepergian Strootman juga menjadi kekecewaan besar bagi beberapa pendukung Giallorossi.

Perihal Roma dalam melepaskan Strootman sudah direncanakan pada dua tahun belakangan ini. Hal tersebut justru menjadi kejutan besar bagi si pemain mengingat masa depannya terus dikritik sejak bersaing di hadapan pendukung tersendiri. Adapun alasan lain yang membuat Strootman memutuskan untuk meninggalkan Roma adalah kehadiran beberapa gelandang top di bursa transfer musim ini. “Saya lebih baik pergi dari sini sebelum kondisinya semakin sulit. Ada klub yang tertarik dengan penampilan saya, dan itu ialah Marseille. Saya berharap dengan kedatangan saya dapat membawa mereka meraih banyak gelar “, Tuturnya di situs ESPN.

Disisi lain, Roma untuk musim ini telah berhasil merekrut gelandang dari klub lainnya seperti Steven N’Zonzi, Bryan Cristante dan Ante Coric. Kehadiran skuad-skuad anyar itu dalam mengisi posisi lini tengah meski sudah ada Daniele De Rossi dan Lorenzo Pellegrini tidak menjadi alasan tersendiri buat Strootman dalam meninggalkan tim lamanya itu. Menurut SITUS AGEN BOLA – “Semua persoalan itu bukan dikarenakan adanya pemain baru yang hadir, melainkan pengalaman baru yang harus saya lakoni di dunia sepakbola baik di ajang domestik maupun di ajang lainnya kendati sudah berseragam Marseille “, Ujarnya di media Italia. ( JH ).