Sulitnya Robben Menembus Pertahanan Costa Rika

Sulitnya Robben Menembus Pertahanan Costa RikaAgen Bola Piala Dunia 2014 : Timnas Belanda akhirnya berhasil mendapatkan tiket ke semifinal setelah menang atas Costa Rika dengan menjalani laga 120 menit. Pertahanan Costa Rika yang sangat baik berhasil menjadikan tim Oranje harus berusaha keras untuk bisa membobol gawang Los Ticos. Akan tetapi sudah berusaha dengan keras, Belanda tidak berhasil mendapatrkan gol dan akhirnya babak adu pinalti harus di jalani oleh keduanya. Belanda pun menjadi pemenang setelah unggul dengann hasil 4-3.

Selama perjalanan Belanda sampai ke babak 16 besar, Arjen Robben dkk tidak pernah mendapatkan perlawanan begitu ketat. Mengalahkan Spanyol, Australia dan juga Chile di grup berhasil di dapatkan oleh Belanda. Bahkan di babak 16, Belanda yang tertinggal berhasil kembali unggul tanpa harus menjalani babak tambahan waktu. Akan tetapi pada pertandingan melawan Costa Rika, Robben tidak bisa berbuat apa-apa dan selalu di jatuhkan jika ingin masuk ke daerah pertahanan dari Costa Rika. Pertahanan ini bahkan mengharuskan Robin Van Persie mengalami beberapa kali jebakan Offside. Bukan hanya Van Persie saja. Robben juga beberapa kali harus terhenti setelah mendapatkan bola di depan gawang.

“Kami sangat sulit untuk bisa bergerak jika sudah di daerah pertahanan Costa Rika. Saya sulit untuk mendribing bola setelah berada di daerah kotak lawan. Hal ini jarang saya alami. Kali ini saya tidak bisa melakukan hal yang banyak. Selalu ada usaha untuk bisa mematahkan serangan yang sudah kami bangun. Pertahanan Kosta Rika sangatlah pada dan saya ingin mendapatkan perlawan seperti itu lagi agar bisa mengalahkan Kosta Rika. Dengan menang melalui babak adu pinalti menjadikan kami tidak menang dengan mutlak dan hanya mendapatkan keberuntungan untuk berhasil masuk ke semifinal””. Ungkap Robben, seperti yang telah dilansirkan oleh Agen Bola Piala Dunia 2014.

Belanda yang berhasil masuk kke semifinal akan berhadapan dengan Argentina yang sebelumnya menang atas Belgia dengan hasil 1-0. Pertandingan akan kembali di jalani kedua tim pada tanggal 10 Juli mendatang. Pertandingan yang sengit akan kembali di jalani oleh Robben dengan melawan Lionel Messi dari tim tanggo.