Ter Stegen Akan Mengakhiri Kariernya Di Kubu Barca

LIGA SPANYOL 2016 – Kiper ternama di Liga Spanyol yakni Marc Andre Ter Stegen berkeinginan besar untuk mengakhiri kariernya bersama kubu Barcelona. Kondisi ini disebabkan karena Manager Luis Enrique selalu membangkucadangan dirinya saat bersaing di kompetisi La Liga. Sejak menandatangani kontrak bersama kubu Barca dari klub Borussia Moenchengladbach pada pertengahan tahun lalu, dimana Ter Stegen bermain sebagai penjaga gawang untuk pertandingan di Copa Del Rey maupun di Liga Champions. Namun bermain di kompetisi Liga Spanyol, dimana Enrique lebih mempercayai kelihaian Claudio Bravo dibandingkan Ter Stegen.

Melihat situasi seperti ini, Ter Stegen lantas mengakui kesulitan yang ia akhiri di Stadion Camp Nou. Dia juga berkeinginan besar untuk menghentikan masa depannya disana dan bergabung bersama klub lainnya yang ingin mengaitnya dengan harga yang maksimal baik di Liga Inggris maupun di Liga Italia. Disisi lain, penjaga gawang kelahiran Jerman itu dapat menunjukkan keyakinan diri di hadapan para pendukung tersendiri asalkan kiper lainnya yaitu Bravo mengalami cidera parah dan absen di ajang tersebut. ” Ya, dia bisa saja bermain untuk Barcelona walau Bravo harus absen di arena pertandingan “, Jelas Enrique.

Mengingat tahun sebelumnya, dimana Ter Stegen tidak diturunkan oleh Enrique di kompetisi La Liga. Namun berlanjut di musim 2016 ini, dia dikabarkan hanya menampilkan diri sebanyak empat kali pertandingan di laga domestik. Menurut taruhan sepak bola – ” Saya secepatnya akan mengambil keputusan terkait persoalan tersebut. Jika saya terus menerus berada disini dan jarang dimainkan oleh Enrique, maka perkembangan mengenai performa saya akan semakin melosot. Ini perlu diperhatikan oleh saya baik di derby manapun. Jika di pekan depan nanti, Enrique bertindak seperti ini lagi, maka salah satu cara adalah hengkang dari Camp Nou “, Jelasnya.

Di akhir musim 2015 lalu, Ter Stegen dicatatkan hanya menampilkan diri sebanyak 21 kali pertandingan di semua ajang manapun. Namun menjalani musim 2016 ini, dimana Stegen hanya diturunkan oleh Enrique sekitar 20 kali laga. Dia mempertimbangkan walau dalam satu tahun ini, dia paling sedikit bisa bermain sekitar 25 kali derby bersama rekan setimnya. Akan tetapi, ini tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Ter Stegen. Sementara itu, total 25 kali pertandingan itu bukan jumlah yang minim untuk dibuktikan oleh dirinya. Kiper Jerman ini pun mengharapkan keinginannya untuk dapat bermain lebih banyak. ( JH ).