Thomas Tuchel Hampir Menjadi Asisten Baru Munchen

LIGA JERMAN 2018 – Bayern Munchen hampir mendatangkan pelatih baru yakni Thomas Tuchel yang sebelumnya pernah dihubungkan dengan Niko Kovac. Tanggapan itu telah diakui oleh Tuchel lewat situs resminya. Disisi lain, Tuchel merupakan satu-satunya asisten anyar Munchen dalam tahun 2018-2019 ini. Sebelum resmi membela Munchen, Tuchel lebih dulu mengawali kursi kepelatihan Borussia Dortmund. Namun pengalamannya sejak menjadi pelatih Dortmund tidak begitu solid dan akhirnya dipecat oleh petinggi klub tersebut. Peluang pun terbuka cukup lebar bagi Bayern dalam mendatangkan sosok pelatih seperti dirinya. Selain Thomas Tuchel yang tengah diinformasikan, masih ada nama pelatih lainnya yaitu Julien Nagelsmann, Joachim Loew, Arsene Wenger dan Niko Kovac yang pernah membela klub raksasa itu.

Nama Thomas Tuchel kerap kali dikait-kaitkan sebagai sosok pelatih yang pas dalam mengantar Munchen menjalani persaingan di Eropa. Namun keputusan Tuchel tidak sama dengan apa yang diinginkan oleh Bayern. Dia malah lebih memilih penawaran dari PSG sebagai pengganti Unai Emery dan Munchen akhirnya menunjuk Kovac sebagai asisten anyar mereka. Disamping itu, Tuchel juga mengungkapkan bahwa dirinya ingin membela Die Bayern. Akan tetapi, keterlambatan dalam memberikan kertas kontrak membuat dirinya harus resmi menjadi pelatih Paris Saint Germain. Demikianlah pernyataan ini dikutip oleh situs SkySports.

Sementara itu, masa depan Tuchel sejak menjadi asisten PSG dapat dinilai cukup profesional lantaran mampu mengantar timnya mencakup enam kali keberhasilan berturut-turut serta mencapai satu gelar Super Prancis. “Di klub baru ini, saya merasa sangat nyaman dan cocok. Menurut SITUS AGEN IBCBET – Berbeda dengan Dortmund yang hanya dipenuhi dua atau tiga skuad yang hebat. Hal ini lantas menjadi keinginan saya untuk meninggalkan mereka. Situasi itu juga harus diperhatikan lebih dalam lagi mengingat laga kedepannya begitu ketat untuk dijalani terutama tim yang masih diperkuat oleh Serge Gnabry dan Niklas Sule di kompetisi Bundesliga. ( JH ).