Toni Pensiun di 78 Kali Penampilannya

LIGA ITALIA 2015 – Toni berencana untuk pensiun di Musim ini setelah melakukan 78 kali pertandingan bersama Verona. Mantan Penyerang Timnas Italia itu sudah memutuskan untuk pensiun di usianya yang sekarang 38 tahun. Dia merasa sudah cukup banyak menghabiskan pengalaman bertanding selama ini. Memulai karier sebagai Penyerang di Modena di tahun 1994 hingga sekarang.

Beberapa kali Toni pindah klub dan di ataranya menjadi Klub terbaik Toni. Juventus, Fiorentina dan Munich menjadi Klub yang paling mengesankan bagi karier Striker itu. Masa kontrak Toni dengan Verona yang akan berhasil di Musim depan menjadi akhir karier Penyerang hebat asal Italia tersebut.

Hampir 23 tahun Dia menjadi pemain sepak bola yang di andalkan Klubnya. Bersama Modena di awal kariernya menjadi kesan pertama sebagai pemain bola. Di Modena Dia bertahan selama 2 Musim dan akhirnya memutuskan hengkang dari Modena ke Empoli.

Karier Toni untuk pertama kalinya meningkat ketika Dia bergabung ke Palermo di tahun 2003. Setelah menjadi skuat Palermo Dia Striker yang paling Palermo banggakan. Mencetak 51 gol setelah 80 pertandingan akhirnya Kariernya meningkat dan menjadi Striker yang paling di cari klub Italia.

Setelah Cemerlang di Palermo akhirnya Toni hengkang berpindah ke Fiorentina. Fiorentina membeli Toni dengan harga tinggi, walaupun Striker itu tidak bermain lebih baik di Palermo tetapi Toni termasuk Striker yang juga cukup cemerlang di Fiorentina. Kemudian Toni hengkang kembali di tahun 2007 dan pindah ke Munich.

Di Munich Striker itu mencetak 40 gol di 61 kali pertandingannya. Musim depan Toni sudah memastikan tidak akan tampil lagi sebagai Striker. Kemungkinan Toni akan menjadi salah satu Assist Pelatih untuk mengawali kembali kariernya di sepak bola.

Selama ini Toni sudah merasa cukup untuk mendapatkan karier yang baik dan Dia ingin mendapatkan karier yang jauh lebih baik dengan memulai menjadi salah satu Pelatih. Musim lalu Toni Striker terbaik Verona yang sudah menyumbangkan gol-gol Cemerlangnya. (rt)